Adele Ingin Raih Gelar Sarjana Sastra Inggris, Berencana jadi Guru Bahasa Inggris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Adele saat tampil di festival American Express Presents BST Hyde Park, London, Inggris, Jumat 1 Juli 2022. Instagram.com/@adeleaccess

Adele saat tampil di festival American Express Presents BST Hyde Park, London, Inggris, Jumat 1 Juli 2022. Instagram.com/@adeleaccess

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Adele terus mengembangkan kemampuan diri. Tak hanya fokus di karier musik, ia ingin menambahkan gelar sarjana Sastra Inggris ke dalam portofolio pendidikannya.

Pelantun Easy On Me itu mengungkapkan keinginan tersebut akan segera diwujudkan usai ia menyelesaikan penampilan residensi Las Vegas yang ditunggu-tunggu dan sempat ditunda.

Residensi Adele akan dimulai pada 18 November 2022, menurut siaran pers, dan delapan pertunjukan baru telah ditambahkan ke jajaran 24 pertunjukan yang dijadwalkan ulang.

Berbicara dalam Q&A bersama penggemar di Los Angeles yang dikutip oleh The Sun, penyanyi berusia 34 tahun itu mengatakan dia akan mendapatkan gelar tersebut lewat kursus daring atau online.

“Setelah Vegas, saya benar-benar ingin mendapatkan gelar dalam Sastra Inggris,” katanya di panel.

“Jika saya tidak berhasil dalam nyanyian saya, saya pikir saya pasti akan menjadi seorang guru. Saya pikir saya akan menjadi guru Bahasa Inggris," lanjutnya.

Adele mengatakan bahwa Sastra Inggris sangat berguna dalam kariernya. Walaupun nanti ia tidak mendapatkan pekerjaan dari gelar tersebut, setidaknya ia memiliki pengalaman menjadi mahasiswi di universitas.

“Saya tidak akan kuliah, saya akan melakukannya secara online dan dengan tutor, tapi itu rencana saya untuk 2025. Itu hanya untuk mendapatkan kualifikasi,” ungkap pacar Rich Paul itu. 

Residensi Adele akan berlangsung hingga 25 Maret 2023. Ada sejumlah tiket pilihan yang tersedia untuk 32 pertunjukan. Prioritas akan diberikan kepada penggemar yang sebelumnya memegang tiket untuk tanggal pertunjukan asli atau terdaftar dan masuk daftar tunggu.

Pertunjukan Adele awalnya dijadwalkan dimulai pada Jumat, 21 Januari 2022, dan berlangsung hingga pertengahan April, tetapi dibatalkan awal tahun ini karena pandemi COVID-19. Dalam unggahan nstagram yang penuh air mata, Adele berbicara kepada penggemar tentang penundaan itu dan menyampaikan permohonan maaf yang penuh emosi.

PAGE SIX

Baca juga: Menjadi Artist of The Year, Adele Borong 3 Piala di Brit Awards 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."