Menjadi Artist of the Year, Adele Borong 3 Piala di Brit Awards 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Musisi Adele berhasil meraih penghargaan Song of The Year dalam Brit Awards 2022 di O2 Arena di London, Inggris, 8 Februari 2022. REUTERS/Peter Cziborra

Musisi Adele berhasil meraih penghargaan Song of The Year dalam Brit Awards 2022 di O2 Arena di London, Inggris, 8 Februari 2022. REUTERS/Peter Cziborra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang penghargaan Brit Awards 2022 baru saja digelar di London pada Selasa, 8 Februari 2022 malam waktu setempat. Dilansir dari laman brits.co.uk, diketahui Adele berhasil mendominasi Brit Awards tahun ini dengan menyabet tiga piala.

Pelantun lagu Rolling in the Deep itu memenangkan kategori Artist of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year. Dikutip dari Reuters, album "30" yang dinantikan ini merupakan album studio keempat dari musisi Inggris yang lagu-lagunya mengenai patah hati, penyesalan dan nostalgia membuatnya jadi salah satu penyanyi dan penulis lagu paling sukses sepanjang masa.

Para kritikus memuji album teranyar Adele yang penuh dengan kejujuran, sesuatu yang dideskripsikan Adele sebagai hal "sensitif", di mana penyanyi yang biasanya menjaga privasi ini menampilkan rekaman suaranya yang menyentuh bersama Angelo, putranya yang berusia 9 tahun.

Penulis Rolling Stones, Rob Sheffield, memberikan ulasan lima bintang, menyebut "30" sejauh ini album terbaik di mana Adele terdengar lebih hidup dalam perasaannya sendiri, kemudian berhasil membentuknya menjadi lagu-lagu yang jadi kunci penting dalam hidupnya.

Title "30" adalah kelanjutan dari album "25" yang meraih penghargaan Grammy, dinamakan sesuai usianya saat membuat rekaman. Adele mengumumkan perpisahannya dengan Simon Konecki pada 2019

Sementara itu, Billie Eilish dinobatkan sebagai artis internasional terbaik, sedangkan grup internasional terbaik jatuh pada superduo Silk Sonic.

Daftar lengkap pemenang Brit Awards 2022:

Artist of the Year: Adele
Album of the Year: Adele - 30
Song of the Year: Adele - Easy On Me
Best Pop/R&B Act: Dua Lipa
Best Dance Act: Becky Hill
Best Rock/Alternative Act: Sam Fender
Best Hip Hop/Rap/Grime Act: Dave
Best Group: Wolf Alice
International Group of the Year: Silk Sonic
International Artist of the Year: Billie Eilish
Best New Artist: Little Simz
International Song of the Year: Olivia Rodrigo - good 4 u

Baca: Adele Menangis Saat Umumkan Penundaan Bertemu dengan Penggemar

MITRA TARIGAN | BISNIS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."