Hamil Anak Kedua, Mikaila Patritz Ungkap Alasan Mengatur Jarak Kehamilan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mikaila Patritz saat ditemui di acara peluncuran koleksi Uniqlo Fall/Winter 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Mikaila Patritz saat ditemui di acara peluncuran koleksi Uniqlo Fall/Winter 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua punya rencana kapan memiliki anak dan mengatur jarak usianya. Begitu pula dengan influencer Mikaila Patritz yang sejak kelahiran anak pertamanya, ia sengaja mengatur jarak kehamilan dengan anak kedua. 

Bukan tanpa alasan perempuan kelahiran 12 Oktober 1995 ini mengatur jarak kehamilan anak-anaknya, salah satunya ialah dia dan saudara-saudaranya juga berselang jarak usia. Menurut Mikaila dengan pengaturan jarak membuat keluarganya cenderung tidak terlalu rentan konflik. 

"Aku tuh bisa dibilang enggak ada yang berantem-berantem gitu, karena usianya kan jauh ya. Misal adek aku masih kecil, akunya remaja. Malah sekarang jadi kaya sahabat, bersyukur enggak mengalami family issue," ucap Mikaila usai ditemui di acara peluncuran koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022, Kamis, 27 Oktober 2022.

Selain itu, yang paling penting sebenarnya ialah kesiapan anak pertamanya atau calon kakak yang akan mendampingi adiknya kelak. "Waktu anakku minta adik dia sampai berjanji akan bantu nemenin adik, akan selalu mengalah dan sabar sama adik," tambah Mikaila. 

Kini, usia kehamilan Mikaila sudah memasuki bulan kelima. "Jadi ini memang sudah direncanakan kalau mau punya anak kedua, sekaligus sebagai kado ulang tahun untuk suami," tambah dia. 

Kehamilan kedua kali ini juga tidak membuat mengalami kondisi ibu hamil pada umumnya seperti morning sickness atau hormon yang tidak menentu. Ia merasa bersyukur walau dalam kondisi hamil, tubuhnya tetap bisa menyesuaikan.  "Aku sama sekali enggak ngalamin itu, makanya kan pas ketahuan hamil di usia masuk empat bulan," selorohnya. 

Sebagai informasi, Mikaila Patritz dan Muhammad Fardhan menikah pada 12 Oktober 2014. Pada 18 Oktober 2016, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Arupalaka Caliefah Darmawan Khan.

Baca: Beda Usia 6 Tahun, Ini Alasan Mikaila Patritz Mantap Menikah dengan Muhammad Fardhan Khan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."