Cegah Mutasi Virus yang Beragam dengan Kebiasaan Mencuci Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi cuci tangan. pixabay.com

Ilustrasi cuci tangan. pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini World Health Organization (WHO) sedang mempertimbangkan untuk memasuki endemi dengan beberapa persyaratan. Indonesia pun sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk memasuki masa endemi. 

Namun, Dokter Zubairi Djoerban, Doctor and Health Expert menjelaskan masyarakat Indonesia harus tetap melakukan protokol kesehatan hingga Indonesia dinyatakan bebas dari pandemi, salah satunya adalah dengan mencuci tangan secara rutin karena perkembangan dan mutasi virus semakin beragam. 

"Kebiasaan mencuci tangan ini harus tetap dilakukan agar dapat menyelamatkan banyak jiwa. Baik orang dewasa maupun anak-anak harus menerapkan protokol kesehatan serta gaya hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dan mandi secara rutin. Orang tua, khususnya Ibu harus mempersiapkan kebutuhan hygiene keluarganya dengan sangat selektif karena anak-anak memiliki kebutuhan hygiene yang berbeda dengan orang dewasa," ucapnya dalam Biodef Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Sabtu, 15 Oktober 2022. 

Sementara itu, Dokter Citra Amelinda menjelaskan kebutuhan hygiene anak-anak berbeda dengan orang dewasa karena kulit mereka yang masih sangat sensitif. Orang tua, khususnya para Ibu harus sangat selektif dalam menjaga kesehatan dan kebersihan tangan anak maupun dalam memilih produk sabun cuci tangan. "Ibu harus dapat memilih produk yang tidak hanya intensif melawan kuman, virus, dan bakteri, tetapi juga yang dapat memberikan perlindungan ekstra seperti melembabkan kulit sehingga tidak timbul penyakit-penyakit kulit pada anak akibat iritasi.”

Khikin Indahsari, Group Head of Personal Care PT Paragon Technology and Innovation mengatakan pola Hidup Bersih dan Sehat merupakan hal dasar yang harus dilakukan dengan benar dan terus menerus. Orang tua, khususnya para Ibu, perlu menjaga kebersihan tangan keluarganya setiap hari agar seluruh anggota keluarga dapat bebas beraktivitas tanpa takut terpapar kuman, bakteri, dan virus berbahaya.

Dalam rangka merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia, Biodef mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menjadikan cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Rangkaian produk Biodef Hand Wash hadir untuk menjadi solusi bagi keluarga Indonesia memulai kebiasaan mencuci tangan secara rutin setiap hari.

Sabun antiseptik alami dengan perlindungan ekstra dari Biodef aman digunakan oleh anak usia diatas tiga tahun serta untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Dengan Advance Naturactive Technology, Biodef memberikan perlindungan ekstra untuk keluarga: (1) 99,9 persen intensif lawan kuman, virus, dan bakteri, (2) melindungi kulit dari kekeringan serta melembabkan, dan (3) cegah kuman dan virus masuk kedalam kulit.”

Melalui kampanye #DariTanganUntukMasaDepan, Biodef ingin mengajak sebanyak mungkin keluarga Indonesia untuk menjadikan cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Gaya hidup bersih dengan mencuci tangan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan anak dan keluarga dari paparan kuman dan virus.

Biodef percaya, dimulai dari menjaga kebersihan tangan dan memberikan ruang kreatifitas bagi anak-anak tentunya hal ini penting untuk tumbuh kembang masa depan anak dan keluarga Indonesia. #DariTanganUntukMasaDepan Biodef mendorong keluarga Indonesia untuk menerapkan perilaku hidup bersih untuk generasi masa depan yang lebih sehat dan dapat mewujudkan cita dan mimpi. 

Salah satu rangkaian acara dalam Smart Mom Gathering & Playdate Biodef ialah #DariTanganUntukMasaDepan Bersama Biodef mengajak keluarga Indonesia melakukan berbagai kegiatan seru sekaligus mengedukasi untuk mencuci tangan dengan produk sabun antiseptik alami sebagai upaya dari menjaga kebersihan tangan serta memastikan bahwa tidak ada kuman, bakteri, dan virus yang tersisa.

Baca: Tips Mencegah Maskne dan Kulit Kering karena Sering Mencuci Tangan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."