Tips Makeup No Makeup Look ala Raisa, Lipstik Bisa jadi Alternatif Blush On

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raisa. Foto: Instagram/@raisa6690

Raisa. Foto: Instagram/@raisa6690

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Raisa tidak hanya jago bersenandung, bisa dikatakan Raisa juga menjadi beauty enthusiast. Bukan hanya sekali ibu satu anak ini membagikan tutorial makeup simpel di laman Instagramnya. 

Terbaru, pelantun Pemeran Utama ini membagikan tips makeup no makeup look yang hanya menggunakan beberapa items makeup.

"No makeup makeup look. Tips dari aku adalah agar terlihat sealami mungkin, jadi tinggalkan beberapa items yang tidak terlalu penting agar tampak natural. Selamat mencoba! " tulisnya. 

Penasaran, yuk intip tips makeup ala Raisa berikut ini. 

1. Jangan lupa pakai skincare

Istri Hamish Daud ini menyebutkan yang paling utama ialah skin preparation, atau menyiapkan kulit dulu sebelum makeup. Salah satunya dengan mengaplikasikan skincare, khususnya sunscreen. "Setelah itu pakai primer yang bikin glowing," ucapnya dalam video reels

2. Concealer adalah kunci

Langkah kedua ialah pakai concealer, khususnya untuk area yang bisa ditutupi. "Bisa di bagian area mata dan misal kaya aku ada hiperpigmentasi," tambah dia. Memakai concealer lebih ringan daripada foundation. 

3. Pakai lipstik untuk blush on

Selain untuk bibir, lipstik bagi Raisa juga biasa mengaplikasikannya untuk blush on dengan shade peach yang membuat wajahnya terasa lebih natural. "Aku aplikasi dan blendp pakai brush agar tampak mernyatu, kelihatannya merah tapi kelihatan segar," tambah dia. 

4. Brow powder natural

Raisa memilih aplikasi alis dengan brow powder agar tidak terlalu bold. Lalu ia hanya pakai penjepit bulu mata, bukan maskara yang membuat bulu mata tampak heavy walau tidak pakai maskara.  "Jepitan bulu mata tuh bagi aku penting banget kalau gak pakai maskara," tambah dia. 

5. Transflucent powder 

Sebagai lapisan complexion paling akhir, Raisa menambahkan tranflucent powder agar terlihat lebih natural dan segar. 

6. Lip tint 

Agar tampak lebih natural, Raisa lebih memilih liptint untuk memulas bibirnya. "Last but not least, aku pakai lip tint dari Raine Beauty. Ini paling sering aku pakai tiap hari. Nah, ini di hasilnya, semoga suka," pungkas Raisa. 

Baca: 5 Tips Membuat Graphic Eyeliner Dramatis Seperti Raisa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."