5 Tips Membuat Graphic Eyeliner Dramatis Seperti Raisa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Riasan mata Raisa saat konser di Makassar beberapa waktu lalu  khususnya graphic eyeliner-nya terlihat sangat on point/Foto: Instagram/Raisa

Riasan mata Raisa saat konser di Makassar beberapa waktu lalu khususnya graphic eyeliner-nya terlihat sangat on point/Foto: Instagram/Raisa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Raisa Andriana membagikan potret dirinya di laman Instagram pribadinya pada 5 September 2022, setelah tampil konser di Makassar. Raisa tampak berpose dengan stylish dengan dress lengan panjang berwarna merahnya dan sepatu hitam. Wajah Raisa dirias oleh Makeup Artist (MUA) Ferry Fahrizal menyesuaikan dengan pakaian serta aksesorisnya berwarna merah dan hitam.

Riasan Raisa dibuat bergaya bold. Kontur, blush, dan highlight-nya dibuat lebih natural, sehingga alis Raisa terlihat lebih natural. Namun, lipstik merah dengan hasil matte terlihat menonjol dan membuat penampilannya lebih tegas. Karakter tersebut diperkuat juga dengan pemakaian hoop earrings, gaya rambut french braid. Untuk riasan matan, graphic eyeliner-nya sangat menonjol. Apalagi, dipadukan dengan shimmer eyeshadow berwarna cream.

Graphic eyeliner atau eyeliner grafis, adalah tren riasan dari sebuah langkah dari tren eyeliner bersayap. Eyeliner grafis mencakup garis-garis tajam eyeliner yang terpisah untuk menciptakan tampilan dramatis dan modern yang dapat dipakai sebagai bagian dari tampilan sehari-hari atau untuk acara-acara khusus.

Berikut tips membuat graphic eyeliner yang sempurna seperti yang diaplikasikan pada kelopak mata Raisa:

1. Pilihlah formula yang cocok

Formula bedak, gel, dan liner cair semuanya tersedia untuk mengaplikasikan graphic eyeliner. Eyeliner bedak paling cocok untuk tampilan liner grafis yang tidak perlu terlalu presisi dan memiliki hasil akhir yang mudah merata. Lalu selain itu, eyeliner gel adalah pilihan tepat untuk tampilan eyeliner dramatis yang membutuhkan liner gelap dan jelas untuk hasil terbaik. Eyeliner gel dapat membantu membuat garis tebal, seperti pada eyeliner bersayap.

Lalu, eyeliner cair biasanya merupakan pilihan terbaik dalam membuat graphic eyeliner. Meskipun sulit digunakan dan dikontrol untuk para pemula, eyeliner cair mampu membuat garis presisi yang sempurna untuk eyegraphic liner yang tidak dapat dibuat dengan menggunakan gel atau powder liner. Eyeliner cair paling cocok untuk graphic liner  yang mencakup garis ganda, garis terpisah, atau desain lain yang membutuhkan presisi tinggi.

2. Memegang kulit kelopak mata

Trik yang bagus untuk digunakan saat mengaplikasikan graphic eyeliner adalah memegang kulit kelopak mata dengan satu tangan saat sedan  mengaplikasikan eyeliner dengan tangan lainnya. Gunakan telunjuk dan ujung jari tengah untuk menarik kulit kelopak mata tepat di bawah alis ke atas dan ke arah pelipis. Trik ini membantu menjaga kulit kelopak mata tetap kencang saat membuat grapic eyeliner.

3. Buatlah titik untuk membuatnya menjadi garis

Alih-alih mencoba menggambar satu garis secara langsung, gunakan titik untuk membuat garis untuk bentuk liner. Kemudian, gunakan garis tipis untuk mengisi titik-titik tersebut sampai mencapai ketebalan yang liner yang diinginkan.

4. Gunakan Q-tips

Ketika pertama kali mulai membuat graphic liner, kemungkinan besar semuanya tidak akan berjalan sesuai rencana. Mungkin entah tidak sengaja menciptakan garis bengkok, noda, dan kesalahan lain yang terjadi saat membuat graphic liner. Gunakan Q-tip untuk memperbaiki kesalahan tanpa mencoreng sisa eyeliner tanpa harus memulai dari awal. Putar kapas di ujung Q-tip menjadi titik yang lebih tipis. Basahi ujung kapas dengan penghapus riasan cair, dan usap dengan lembut coretan eyeliner. Kemudian, gunakan ujung Q-tip yang kering lainnya untuk menghapus riasan yang berantakan tanpa mengganggu sisa garis liner.

5. Gunakan primer

Primer eyeshadow sangat penting ketika ingin membuat graphic liner. Primer harus dilapisi di area tempat yang akan diaplikasikan eyeliner. Jika tidak, minyak alami pada kelopak mata pasti akan menyebabkan desain eyeliner luntur dan tidak bertahan lama.

Baca: Lima Tahun Menikah, Raisa ke Hamish Daud: Terima Kasih Ajariku Cara Bersabar

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | STYLESWEEKLY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."