Detail Kebaya Akad Nikah Estelle Linden Karya Didiet Maulana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Estelle Linden tampil anggun dalam busana pernikahan adat Jawa berupa kebaya dan kain sidomukti/Foto: Instagram/Estelle Linden

Estelle Linden tampil anggun dalam busana pernikahan adat Jawa berupa kebaya dan kain sidomukti/Foto: Instagram/Estelle Linden

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Estelle Linden sedang berbahagia atas pernikahannya dengan Pang Xue Kai pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. Aktris keturunan Belanda-Jawa itu resmi menikah dengan pengusaha kripto asal Singapura di Uluwatu, Bali.

Nuansa adat Jawa begitu terasa di momen pernikahan Estelle Linden. Sebelum resmi dipinang sebagai istri, Estelle Linden melakukan proses siraman yang juga berlangsung di Bali. Meski memiliki wajah belasteran, Estelle Linden tampil anggun di hari pernikahannya yang memilih mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana. 

Melansir laman Instagram Didiet Maulana dikatakan konsep kebaya yang dirancang oleh Didiet dibebaskan langsung oleh Estelle. "Pada tampilan pernikahan adat Jogja kali ini kami hadirkan sesuatu yang baru," tulis desainer Ikat Indonesia ini.

Untuk tampilan kebaya, tampak lengan menjuntai laksana kepakan merpati. Warna hijau Sage menjadi pilihan tone dan kain batik tulis Sidomukti Jogja menjadi pilihan kain untuk akad nikah Kai dan Estelle.

Kebaya Estelle dibuat dengan detail dan bentuk, dimana apabila dilihat dari berbagai arah akan tetap memancarkan pesona dan keunikannya. Angkin tetap ada di dalam bustier, sebagai penanda pakem yang memberikan makna dalam untuk sang pengantin.

Aksesoris menggunakan anting sederhana, cincin pertunangan dan kalung yang dirangkai pas di leher dengan sisir mahkota di atas kepala. 

"Untuk konsep rambut, digunakan teknik sanggul klasik, dimana tidak menggunakan sanggul tambahan dan sasakan yang kaku. Untuk hiasan rambut aku menambahkan warna lilac di bawah rangkaian melati," lanjutnya.

Sementara untuk tampilan mempelai  pria, Kai memakai tampilan inspirasi klasik dengan selop yang didesain khusus. Prosesi pernikahan mereka tampak sakral dan khidmat dengan upacara adat Jawa. 

Baca:

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."