Self Love ala Sigi Wimala, Tidak Takut pada Penghakiman Orang Lain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sigi Wimala saat ditemui di acara Edelweiss Range by The Body Shop pada Kamis, 6 Oktober 2022/Foto: Ecka Pramita/Cantika

Sigi Wimala saat ditemui di acara Edelweiss Range by The Body Shop pada Kamis, 6 Oktober 2022/Foto: Ecka Pramita/Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, aktris dan pesepeda Sigi Wimala akhirnya menemukan cara bagaimana menerima diri sendiri apa adanya, salah satunya dengan self love. Secara otomatis pengalaman telah memperkaya diri sendiri, dengan kekurangan yang ada yang tidak bisa diubah. 

Dengan self love, kalau kita sudah percaya diri otomatis tidak takut sama apa kata orang dan lebih menerima diri sendiri. Kita jadi enggak khawatir sama dijudge sama orang lain, karena percaya sama diri sendiri," ucapnya saat ditemui usai acara peluncuran The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrate, Kamis 6 Oktober 2022 di Jakarta. 

Uniknya, walau bertambah usia, Sigi merasa cantik justru di usia saat ini jelang 40 tahun, walau secara fisik usia 20 tahunan belum muncul kerutan, tapi saat ini secara feel ia merasa jauh lebih cantik. 

Melansir laman Pink Villa, ini manfaat mempraktikkan konsep self love dalam kehidupan sehari-hari:

1. Tidak ada orang yang sempurna

Seringkali, beberapa orang percaya pada perfeksionisme. Mereka berusaha membuat setiap detail kecil menjadi sempurna. Bisa jadi itu disebabkan mereka tidak bisa menerima kekurangan dan berusaha menyembunyikannya hanya dalam upaya menjadi perfeksionis.
Akibatnya, itu menyebabkan beberapa masalah kronis seperti umur yang lebih pendek, depresi, gangguan makan, kecenderungan bunuh diri, dan lain-lain.

Maka dari itu, sebaiknya kita menghindari konsep menjadi sempurna dan merangkul diri sendiri dengan segala ketidaksempurnaan yang kita miliki.

2. Menghindari perbandingan

Ketika Anda tidak mencintai diri sendiri, maka secara tidak sadar Anda suka membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda juga merendahkan diri dengan mengolok-olok diri sendiri di depan orang lain. Disadari atau tidak, itu bisa membuat harga diri Anda mulai menjadi rendah.

Jadi, untuk mengubur kebiasaan membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, Anda harus terlebih dahulu mulai mencintai diri sendiri. Setiap orang punya pesona dan keunikannya masing-masing.

3. Kekurangan nilai-nilai Anda

Ketika Anda tidak mencintai diri sendiri, maka nilai-nilai Anda tidak selaras dengan baik. Anda tidak baik kepada siapa pun dan selalu membuat mereka kesal. Akibatnya, semua orang kekurangan cinta Anda termasuk diri sendiri. Jadi, sebaliknya, cintai dan bersikap baik dengan diri sendiri.

4. Menumbuhkan rasa percaya diri

Ketika Anda mencintai diri sendiri maka menumbuhkan kepercayaan diri Anda. Sebab Anda merasa baik tentang diri sendiri, merangkul semua ketidaksempurnaan Anda, dan Anda tetap bahagia dengan hal itu. Walhasil, ujungnya semakin menguatkan percaya diri.

5. Menciptakan hubungan yang bahagia

Ketika Anda bahagia, Anda memiliki kedamaian mental, kemampuan untuk menghargai orang lain, dan suka bersosialisasi. Jadi, mencintai diri sendiri secara tidak langsung membantu menciptakan hubungan yang kuat dalam hidup Anda juga.

PINK VILLA | SILVY RIANA PUTRI 

Baca: Cerita Sigi Wimala Pakai Skincare, Mulai Muncul Kerut Halus di Area Mata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."