67 Finalis Miss Grand International 2022 Mengikuti Sportswear Competition, Pengganti Swimsuit Competition

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sportswear Competition Miss Grand International 2022 diadakan di Restaurant Bebek Tepi Sawah Bali, pada Ahad 9 Oktober 2022. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

Sportswear Competition Miss Grand International 2022 diadakan di Restaurant Bebek Tepi Sawah Bali, pada Ahad 9 Oktober 2022. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhelatan Miss Grand International 2022 mengadakan kompetisi baju olahraga atau sportwear competition pada Ahad, 9 Oktober 2022. Sportswear Competition merupakan pengganti sesi kompetisi baju renang atau swimsuit competition. Kompetisi ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam penyelenggaraan Miss Grand International selama 10 tahun.

Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia dan penyelenggara Miss Grand International 2022 mengungkapkan bahwa penggantian swimsuit competition menjadi sportwear competition telah disetujui oleh Miss Grand International Organization sejak awal terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Miss Grand International 2022 pada bulan Desember 2021.

"Pertimbangan utama adalah tetap menjunjung tinggi adat budaya dan etika yang berlaku di negara kita,” ungkap Igun, sapaan akrabnya, dalam siaran pers yang diterima Cantika, pada Senin, 10 Oktober 2022.

Menurut Igun, alasan penggantian kompetisi baju renang tersebut diterima dan didukung penuh oleh Nawat Itsaragrisil selaku President Miss Grand International.

67 Finalis Miss Grand International memakai sportswear yang dirancang oleh desainer Didiet Maulana dan diproduksi oleh produsen pakaian olahraga Corenation. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

Dalam kompetisi tersebut yang diadakan di restoran Bebek Tepi Sawah Bali itu, sebanyak 67 finalis menggunakan baju olahraga rancangan  Maulana dan diproduksi oleh produsen pakaian olahraga Corenation. Tampak para finalis memakai baju olahraga two pieces corak biru saat berjalan satu per satu ke arah juri untuk penilaian. Dalam balutan busana kasual itu, mereka tetap merias wajah, menata rambut, dan memakai sandal hak tinggi.

Adapun juri dalam sportswear competition Miss Grand International 2022 adalah Didiet Maulana, aktris dan produser Happy Salma, Ivan Gunawan, Miss Grand International 2021 Queen Tien, Vice President Miss Grand International Organization Teresa Chaivisut, dan President Miss Grand International Organization Nawat Itsaragrisil.

Setelah sportswear competition, agenda acara Miss Grand International 2022 selanjutnya adalah kolaborasi Bali Safari and Marine Park dengan finalis Miss Grand International 2022 dalam pagelaran “Bali Agung the Grand Show with Miss Grand International 2022” yang akan digelar pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie. Foto: Dok. Yayasan Mega Bintang

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand Internationl 2022. Rangkaian kegiatan berlangsung selama 22 hari dan diadakan di dua kota. Kegiatan pra-kontes dilakukan di Bali pada 4-14 Oktober, setelah itu acara dilangsungkan di Jakarta. Puncak penobatan Miss Grand International 2022 digelar pada 25 Oktober 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Dalam gelaran Miss Grand International 2022, wakil Indonesia adalah Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie. Perempuan 21 tahun itu merupakan mahasiswi di fakultas ekonomi jurusan akuntansi sebuah universitas di Palembang. Perempuan dengan tinggi 182 meter tersebut juga aktif di dunia model sejak tahun 2019. Selain modelling, Andina juga pernah menjuarai lomba menyanyi. 

Baca juga: Alasan Ivan Gunawan Pilih Kostum Reog Ponorogo untuk Andina Julie di Miss Grand International 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."