Atalia Praratya Anggun Pakai Kebaya Kutubaru Pink Meraih Gelar Doktor di Unpad

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sidang promosi Atalia Praratya untuk meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi Unpad, Senin, 10 Oktober 2022.(Dok.Unpad)

Sidang promosi Atalia Praratya untuk meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi Unpad, Senin, 10 Oktober 2022.(Dok.Unpad)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Atalia Praratya resmi meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran (UNPAD), Bandung, pada Senin, 10 Oktober 2022. Kabar bahagia itu dibagikan kali pertama oleh sang suami yang juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam video yang dibagikan Ridwan, Atalia anggun dalam balutan kebaya kutubaru warna pink lembut dipadu dengan kain corak batik warna hijau dan pink. Ia juga memakai jilbab warna senada kebaya. Sebagai alas kakinya, ia memakai sepatu wedges. Riasannya terlihat simpel seperti ciri khasnya. 

Sementara Ridwan Kamil bergaya formal mengenakan setelan jas dan celana panjang hitam serta dasi panjang hijau.

Sebelum membacakan hasil disertasi di depan tim penguji dan undangan yang hadir, termasuk sang suami, ibunda tercinta yang akrab disapa nenek Nomi, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Atalia terlihat memberi salam namaste. Selama sang istri memaparkan ringkasan disertasinya, Ridwan tampak menyimak dengan penuh perhatian lewat tatapan matanya.

Usai sang istri dinyatakan lulus S3, Ridwan pun mengekspresikan kebahagiaannya lewat pelukan hangat. Ungkapan bangga pun terpancar dari pesan yang dituangkannya di keterangan video.

"PEREMPUAN HEBAT ITU, Kini tuntas paripurna dalam menuntut ilmu formalnya. Selamat untuk tersayang @ataliapr yang hari ini resmi meraih gelar Doktor di kampus ternama Universitas Padjajaran," tulis Ridwan mengawali keterangannya di Instagram, pada Senin malam. 

"Ditengah kesibukan memimpin lebih 8 organisasi, menjadi dosen, mengurusi keluarga, masih memiliki energi dan cita-cita untuk menimba ilmu di level tertinggi yaitu S3 doktoral," jelas pria 51 tahun itu.

Ridwan pun menjelaskan topik disertasi sang istri tentang menguji dampak sosio ekonomi, dari sekolah informal ibu-ibu Jawa Barat atau sering disebut SEKOPER CINTA (Sekolah Perempuan Raih Impian dan Cita-cita yang tujuan mengangkat derajat para perempuan di mana alumninya sudah puluhan ribu orang.

"Kata hebat memang sudah selayaknya disematkan kepada kiprah dan energi hidup dari Dr. Atalia Praratya, S.Ip., M.IKom. Semoga pencapaian ini menginspirasi perempuan-perempuan lainnya di Jawa Barat dan Indonesia," ungkapnya.

Selain mengapresiasi pencapaian sang istri, Ridwan juga menulis pesan untuk mendiang anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril, yang wafat pada 26 Mei 2022.

"Dear Eril, Mamahmu lulus Ril. Mamahmu yang kamu bantu latihan matematikanya agar diterima ke program ini. Andai kamu masih ada, kamu dan mamah tentunya akan wisuda bersama tahun ini. We miss you anakku sayang," ungkapnya.

Selamat untuk Atalia Praratya.

Baca juga: Gaya Serasi Atalia Praratya dan Ridwan Kamil Kenakan Busana Kain Sarung Majalaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."