Nagita Slavina Cerita Masih Punya Cicilan: Itu Namanya Manajemen Keuangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nagita Slavina menjadi bintang tamu di Deep Talk with Ruben, salah satu program bincang-bincang di MOP Channel, perusahaan media milik Ruben Onsu. Foto: Tangkap layar Youtube/MOP Channel

Nagita Slavina menjadi bintang tamu di Deep Talk with Ruben, salah satu program bincang-bincang di MOP Channel, perusahaan media milik Ruben Onsu. Foto: Tangkap layar Youtube/MOP Channel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski terlahir dari keluarga berkecukupan dan memiliki sederet bisnis bersama suami, Raffi Ahmad, Nagita Slavina mengungkapkan masih punya cicilan. Menurutnya, membeli barang dengan cara mencicil salah satu manajemen keuangan. Dana tunai yang tersedia bisa digunakan dulu untuk keperluan bisnis atau kebutuhan lainnya.

"Semuanya serba ada, uang ada, apa pun ada, tapi ada cicilan juga, ga?" tanya Ruben Onsu kepada Nagita dalam program "Deep Talk with Ruben" yang diunggah di kanal Youtube MOP Channel, Jumat, 7 Oktober 2022.

"Ada lah," jawab Nagita cepat. "Masa, sih?" Ruben bertanya kembali dengan mimik wajah penasaran.

"Ya Allah, kayak gak tau kita aja," ungkap Nagita sambil tersenyum lebar.

"Itu namanya manajemen keuangan. Bukannya memaksakan, aku gak pernah mencoba memaksakan, cuma kalau kita bisa manage keuangan itu. Misalnya, yaudah (dana) ini dulu, mungkin (dana) yang lain diputer dulu, ya kenapa enggak," sambung perempuan 34 tahun itu.

Dalam mengelola keuangannya, Nagita mengaku ia dan Raffi memiliki manajemen keuangan masing-masing. "Manajemen sendiri. Yang pasti, kalau urusan rumah tangga di Raffi. Kalau (manajemen keuangan) perusahaan, kita kelola bareng-bareng," tutur ibu Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad itu.

Bicara soal siapa yang paling boros dalam belanja, Nagita menyebutkan Raffi lebih boros ketimbang dirinya. Barang yang kerap dibeli akator dan presenter itu adalah mobil dan motor. "Kalau dia kan belanjanya mobil, motor. Kan lebih besar (nominalnya), jadi lebih boros. Kalau printilan gitu jarang belanja, gak pernah malah," ucapnya.

Nagita mengungkapkan biasanya Raffi memberitahu ia saat ingin membeli kendaraan baru. Dalam setiap responsnya, Nagita selalu mengingatkan Raffi untuk memikirkan dengan matang-matang dan menyarankan menjual satu kendaraan yang ada di rumah. "Terserah kalau aku bilang, mah," katanya.

Sementara untuk urusan belanja busana dan sepatu, Raffi menyerahkan sepenuhnya kepada Nagita. Biasanya Raffi akan mengirimkan foto-foto referensi penampilan incarannya, lalu Nagita yang akan mencari item tersebut.

" 'Aku lagi pengen gaya kayak gini, coba tolong cariin kayak gini'. Paling cuma gitu doang," tandas Nagita Slavia.

Baca juga: Curhat Nagita Slavina Punya Jet Pribadi: Sekalipun Gue Belum Pakai, Itu untuk Disewa-sewain

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."