Kunci Harmonis 40 Tahun Pernikahan Bono U2 dan Ali Hewson

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Vokalis band rock U2, Bono bernyanyi dalam pertunjukan di dalam stasiun kereta bawah tanah, saat invasi Rusia di Ukraina berlanjut, di Kyiv, Ukraina 8 Mei 2022. REUTERS/Valentyn Ogirenko

Vokalis band rock U2, Bono bernyanyi dalam pertunjukan di dalam stasiun kereta bawah tanah, saat invasi Rusia di Ukraina berlanjut, di Kyiv, Ukraina 8 Mei 2022. REUTERS/Valentyn Ogirenko

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang mengidolakan grup U2? Jika kamu salah satunya, pasti familiar dengan sang pentolan sekaligus vokalis, Paul David Hewson atau lebih dikenal Bono U2. Kali ini bukan mengupas tentang sepak terjangnya melantunkan lagu-lagu hits grup legendaris asal Irlandia itu, melainkan mengintip perjalanan 40 tahun pernikahannya dengan istri tercinta, Ali Hewson.

Selama wawancara dengan jurnalis David Remnick di New Yorker Festival pada pekan lalu terkait bukunya yang akan segera dirilis, Surrender: 40 Songs, One Story, Bono mendapat pertanyaan dari seorang penonton yang juga pengantin baru tentang kiat mempertahankan pernikahan.

"Ini adalah kegilaan besar kami," candanya menggambarkan dinamika pernikahan seperti dilansir People, Ahad, 9 Oktober 2022.

"Yang perlu Anda ketahui (tentang pernikahan) akan melawan rintangan. Tetapi saya akan mengatakan jika Anda bertanya kepada saya (kiat menjaga keharmonisan) dengan serius, terkadang kekuatan persahabatan bisa melebihi cinta romantis. Dan, persahabatan itulah yang saya dan Ali miliki. Ketika Anda memiliki cinta dan persahabatan, itu benar-benar sesuatu yang istimewa."

(dari kanan) Vokalis grup U2, Bono dan istri, Ali Hewson. Foto: Instagram

Pria 62 tahun itu juga mengatakan bahwa kehidupan rumah tangganya tak selalu indah. Ada masa-masa sulit di antara mereka berdua. Dalam mengatasi fase tersebut, Bono kembali menekankan persahabatan menjadi kunci mereka tetap berkomitmen untuk keharmonisan rumah tangga.

"Setiap kali salah satu dari kami tersesat, yang lain (mendampingi) dan akan membawa pulang. Dan saya sangat berterima kasih," kata Bono.

"Dan 40 tahun adalah angka yang kuat bagi saya. Itu angka yang kuat untuk Ali. Dan, itu brilian ketika kami mencapai 40, dan kami berkata, 'Jangan sampai (dikacaukan) ini untuk selamanya.' "

Bono kali pertama bertemu Hewson pada usia 12 tahun di Mount Temple Comprehensive School. Mereka baru menjalin asmara di masa Sekolah Menengah Atas (SMA). Mereka menikah pada 21 Agustus 1982. Mereka telah dikaruniai empat anak, yaitu Jordan, 33, Eve, 31, Elia, 23, dan John, 21. 

PEOPLE

Baca juga: Romansa Raja Charles dan Permaisuri Camilla, Cinta Lama Bersemi Kembali

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."