Ngobrol di Halte Bus, Awal Persahabatan Luna Maya dan Marianne Rumantir

(kanan ke kiri) Luna Maya bersama sahabatnya, Marianne Rumantir. Foto: Instagram @mariannerumantir

ragam

Ngobrol di Halte Bus, Awal Persahabatan Luna Maya dan Marianne Rumantir

Rabu, 4 Agustus 2021 10:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model Luna Maya mengenang kembali perjumpaan pertama dengan sahabatnya, Marianne Rumantir. Keduanya bertemu di suatu kedai kopi di Melbourne, Australia, pada 2001.

"Gue lagi di Melbourne, gue abis kuliah lagi ngopi sama temen-temen gue kuliah gue di coffe shop deket kampus gue. Trus di meja gak jauh dari gue ada temen satu sekolah gue, cowo, bekas pacar SMP lo. Dia lagi sama Ola. Yaudah, gak lama lo masuk, wah siapa nih cewek," ucap Marianne ke Luna Maya dikutip di kanal YouTube TS Media, Ahad, 1 Agustus 2021.

Menurut Marianne Rumantir, saat itu, sosok Luna Maya belum kondang seperti sekarang di dunia hiburan. Luna pun tak menampik di tahun itu ia baru merintis karier di dunia model. Kemudian Marianne mengungkap mengagumi paras cantik mantan pacar Ariel Noah ini di perjumpaan pertama.

 "Wah gue lihat, siapa nih cantik banget gitu (Luna Maya) lewat. Terus ya udah lo masuk, Wah siapa nih cewek cakep, bule. gue nggak tahu lo orang Indonesia sampai akhirnya lo nyamperin mejanya si Ola," tutur ibu dua putra ini.

Meski mengenal Paula akrab disapa Ola, yang juga merupakan sahabat mereka berdua, Marianne masih enggan menyambangi meja Ola untuk mengenal lebih jauh sosok Luna Maya. Baru tiga tahun kemudian, mereka berkenalan secara resmi di Melbourne. Kali ini lokasinya di halte bus depan restoran.

"Trus udah gitu gue inget banget kita duduk di depan Mekong, eh bukan restoran Indonesia, Nelayan. Ada halte kan, kita duduk-duduk di situ ngobrol. Gue gak ngerti kenapa kita duduk di situ. Trus gue nanya kalian dah berapa lama pacaran," kenang Luna saat menanyai Marianne dan kekasihnya saat itu.

Baca juga: Belum Menikah, Luna Maya: Setiap Orang Punya Waktu dan Rezekinya Masing-masing 

(kanan ke kiri) Luna Maya bersama sahabatnya, Marianne Rumantir. Foto: Instagram @mariannerumantir

Menurut Marianne, kesan pertama atau first impression-nya terhadap Luna saat itu adalah model yang baru menapaki kariernya. Sementara kesan pertama Luna ke Marianne adalah teman yang baru dikenalnya dan segera menikah.

"Gue impression gue gitu aja. Gue inget banget 'udah mau kawin, ya' udah gitu doang. Abis itu gue mikir, yaudahlah namanya juga jodoh," ucapnya.

Luna mengungkapkan Marianne kerap bolak-balik Jakarta dan Australia serta menetap di Los Angeles selama lima tahun. Hal itu tak menjadi hambatan bagi mereka untuk menjalin persahabatan.

"Pokoknya, lo pasti nyamperin gue pas gue tinggal di mana," ucap Marianne yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang keuangan dan perbankan. "Iya-iya," timpal Luna.

Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka semakin terjalin erat. Salah satunya karena sama-sama hobi bepergian. Menurut Luna, Marianne mudah diajak bepergian meski sudah berumah tangga.

"Gue gak ada temen yang bisa jalan-jalan sering-sering. 'Eh ini yok, yok' 'Ayo, ayo gitu' Gue pikir lo bakal susah soalnya temen-temen gue tuh duh 'suamiku anakku suami anakku' ", kata Luna. 

"Pernah gak gue alesan itu gitu," respons Marianne. "Enggak," jawab Luna.

Seiring berjalannya waktu, hobi bepergian menjadi bisnis baru bagi Luna Maya dan Marianne Rumantir. Mereka mempelopori Travel Secrets, platform konten tentang perjalanan. Mereka juga mendirikan TS Media yang fokus dalam produksi konten di kanal Youtube.

Baca juga: Penyesalan Luna Maya yang Bikin Dia Merasa Dibodohi Lelaki

FAHIRA NOVANRA