4 Cara Jitu Mengambil Hati Ibu Mertua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi mertua. cnn.com

Ilustrasi mertua. cnn.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membangun ikatan dengan ibu mertua bisa jadi tantangan tersendiri bagi pengantin baru. Mungkin sulit untuk menavigasi dinamika keluarga sendiri. Jika Anda tidak menunjukkan kasih sayang ke ibu mertua, suami Anda belum tentu membenci atau menentang Anda.

Tetapi pada tingkat tertentu, bisa jadi pasangan Anda berharap bahwa dua wanita yang paling dicintainya bisa akrab. Dia mungkin juga percaya bahwa menyenangkan ibunya sangat penting. Berikut empat cara jitu mengambil hati alias mudah disukai oleh ibu mertua. 

1. Main Game atau Nonton Film Bareng

Drama atau film bisa berguna jika Anda benar-benar kesulitan untuk memulai percakapan dengan ibu mertua Anda. Anda menghabiskan sebagian besar waktu duduk diam sambil menonton sesuatu, jadi ini adalah metode untuk menghabiskan waktu di tempat yang sama dan terlibat dalam sesuatu bersama sambil membatasi bicara. Anda kemudian akan memiliki topik sederhana untuk didiskusikan misalnya plot pertunjukan.

2. Tampil Percaya Diri

Terlepas dari semua "intimidasi", ibu mertua kadang-kadang akan mencoba menguji rasa aman atau tingkat kepercayaan diri Anda. Dia akan memiliki kepercayaan yang lebih besar pada Anda jika Anda dapat mempertahankan integritas Anda dan bangga dengan siapa diri Anda.

3. Luangkan Waktu di Salon atau Spa

Hari salon atau spa adalah pilihan lain untuk terhubung jika ibu mertua Anda menikmati perawatan yang memanjakan dan tidak memerlukan banyak pengungkapan emosional. Rencanakan pijat atau manikur (atau keduanya) untuk ulang tahun atau Hari Ibu. Anda dapat melihat bahwa diskusi mengalir ketika semua orang lebih nyaman.

4. Jalan-jalan

Jalan-jalan yang menyenangkan dan udara segar bisa menjadi cara untuk memulai percakapan, mungkin karena banyak dari kita berpikir paling baik saat kita aktif atau mungkin karena berada di luar hanya memberi kita dorongan endorfin sederhana.

Berjalan-jalan santai juga menghilangkan ketegangan. Manfaatkan saja kesempatan ketika waktu (dan cuaca) tepat untuk memulai proses bonding.

Setiap orang memiliki hubungan yang berbeda dengan ibu mertuanya, jadi jangan dibanding-bandingkan. Carilah cara pendekatan yang paling cocok bagi Anda berdua.

PINK VILLA

Baca juga: 6 Cara Menghadapi Ibu Mertua yang Suka Ikut Campur

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."