Tubuh Lebih Berisi setelah IVF, Kourtney Kardashian Didukung Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kourtney Kardashian dan Travis Barker berpose saat menghadiri Piala Oscar di Hollywood, Los Angeles, 27 Maret 2022. REUTERS/Eric Gaillard

Kourtney Kardashian dan Travis Barker berpose saat menghadiri Piala Oscar di Hollywood, Los Angeles, 27 Maret 2022. REUTERS/Eric Gaillard

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bintang reality show, Kourtney Kardashian mengaku menerima perubahan bentuk tubuhnya baru-baru ini. Ia menyadari itu salah satu bagian dari proses program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) yang ia jalani bersama suami, Travis Barker.

"Jadi jelas tubuh saya berubah. Tapi itu semua karena hormon yang diberikan dokter kepada saya," kata Kourtney dalam episode The Kardashians, pada Kamis, 6 Oktober 2022.

"Delapan bulan perawatan IVF benar-benar berdampak pada tubuh saya secara mental dan fisik. Saya pikir saya membutuhkan banyak waktu untuk membawa saya ke tempat yang benar-benar nyaman dan bahagia dengan perubahannya."

Kakak Kim Kardashian mengatakan bahwa ia mungkin sulit melihat komentar media sosial tentang berat badannya, tetapi Travis Barker mendukung penuh dan berhasil membuatnya menerima perubahan tersebut.

"Setiap hari, Travis (ucap) seperti, 'Kamu sempurna,'" katanya. "Jika saya membuat satu keluhan, dia seperti, 'Kamu sempurna. Kamu sangat baik ... Kamu tidak pernah lebih baik.'"

"Memiliki pasangan yang sangat mendukung saya dan selalu memuji saya, apa pun yang terjadi, itu hanya membantu saya untuk benar-benar menerima perubahan dan benar-benar sampai pada titik di mana saya menyukai perubahan sekarang," tambah perempuan 43 tahun itu.

Sebelum memuji tampilan bokongnya saat ini yang luar biasa, Kourtney mengatakan terkadang merinding saat melihat kembali foto-foto lama ketika bentuk tubuhnya kurus.

"Saya sangat menyukai tubuh saya yang lebih berisi," kata Kardashian selama episode itu. "Ketika saya sangat kurus, itu seperti saat saya sangat cemas ... Bukan tentang makan. Bukan tentang mempertahankan berat badan tertentu. Tapi, seperti, hanya dalam hubungan beracun. Saya selalu mengatakan ini: Ketika saya super kurus, ketahuilah aku tidak bahagia."

"Saya dulu, seperti, 95 lbs (sekitar 43 kg)," lanjut pendiri Poosh itu. "Dan kemudian 105 (48 kg) menjadi berat normal saya yang baru. Saya 115 (52 kg). Dulu saya terjebak pada angka itu," tambahnya. "Saya juga suka menjadi lebih lengkung. Itu hanya menyalurkan energi ratu dan merangkul wanita apa adanya."

Selama beberapa tahun terakhir, Kourtney telah vokal merespons kritik tentang bentuk tubuhnya di media sosial, khususnya mereka yang berspekulasi bahwa dia hamil. Pada Mei 2020, dia menanggapi seorang warganet yang mempertanyakan apakah dia hamil setelah dia mengunggah foto dirinya memakai bikini.

"Ini saya ketika saya memiliki beberapa pound ekstra, dan saya benar-benar menyukainya," tulisnya kembali kepada pengguna. "Saya telah melahirkan tiga kali secara menakjubkan dan ini adalah bentuk tubuh saya," tandas Kourtney Kardashian.

PEOPLE

Baca juga: Setia Temani Suami Manggung, Kourtney Kardashian Sebut Dirinya Istri Tur

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."