Mikha Tambayong Menawan dalam Balutan Gaun Merah di Busan International Film Festival 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Mikha Tambayong bersama pacarnya, Deva Mahenra saat menghadiri upacara pembukaan Festival Film International Busan (BIFF) yang digelar di Busan Cinema Center, Korea Selatan, Rabu, 5 Oktober 2022. Foto: Instagram/@mikatambayong

(dari kanan) Mikha Tambayong bersama pacarnya, Deva Mahenra saat menghadiri upacara pembukaan Festival Film International Busan (BIFF) yang digelar di Busan Cinema Center, Korea Selatan, Rabu, 5 Oktober 2022. Foto: Instagram/@mikatambayong

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi, Mikha Tambayong tampil memukau di karpet merah pembukaan Busan International Film Festival atau BIFF 2022 yang digelar di Busan Cinema Center, Korea Selatan, pada Rabu malam, 5 Oktober 2022, waktu setempat. Mikha mengenakan gaun merah marun rancangan Jeffry Tan. 

Gaun dengan detail pluging neckline dan cut out di bagian dadanya juga memiliki efek flowy saat Mikha melangkah. Selain plisket, bagian bawah gaun juga memiliki detail belahan paha tinggi atau high slit.

Di momen tersebut, Mikha tampil bersama kekasihnya, Deva Mahenra. Serasi dengan tampilan Mikha, Deva juga memakai busana formal karya desainer Rusli Hadiwinata. Pria 32 tahun itu memakai tuksedo warna merah anggur beserta kemeja putih, dasi kupu-kupu, dan celana panjang hitam.

Keduanya tampil mesra sambil bergandengan tangan selama melangkah di karpet merah. Senyum lebar juga kerap menghiasi wajah keduanya.

Mikha dan Deva hadir di BIFF 2022 mewakili jajaran pemain dan sineas di balik serial Teluh Darah. Sejoli yang pacaran lebih dari dua tahun itu menjadi pemeran utama di serial horor tersebut. Pada tahun ini, Teluh Darah mendapat kehormatan terpilih sebagai serial Indonesia pertama yang debut di program “On Screen” pada Jumat, 7 Oktober 2022, di BIFF 2022, yang juga merupakan world premiere sebelum dirilis di Disney+ Hotstar pada 2023 mendatang.

“Serial Teluh Darah menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan untukku. Selain menjadi serial horor pertama yang aku bintangi, Teluh Darah juga membawa kesempatan spesial bagiku hingga dapat menjadi bagian dari acara BIFF 2022,” kata Mikha dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurut perempuan 28 tahun itu, Teluh Darah membawa kisah yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, namun juga memiliki unsur misteri dengan daya tarik universal, menjadikan serial ini sebuah tayangan spesial yang dapat dinikmati penonton dari segala penjuru dunia.

“Semoga ‘eluh Darah dapat memberikan pengalaman tak terlupakan juga untuk para penonton yang nantinya akan menyaksikan serial ini di Disney+ Hotstar,” katanya.

Sementara itu, Deva menambahkan kehadiran Teluh Darah sebagai bagian dari BIFF 2022 menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi dia beserta tim. “Semoga pencapaian ini, juga dapat menjadi persembahan spesial bagi industri perfilman Indonesia dan menginspirasi lebih banyak lagi talenta-talenta lokal untuk terus berkarya,” ujarnya.

Teluh Darah merupakan serial karya sutradara yang dikenal dengan deretan film dan serial bergenre thriller dan horornya yang ikonik, yaitu Kimo Stamboel. Serial ini diproduksi eksklusif untuk Disney+ Hotstar oleh Rapi Films.

Serial Teluh Darah menceritakan kisah Wulan dan Esa, dua orang modern dari keluarga berbeda yang hidupnya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam. Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, kedua karakter tersebut bertekad untuk mencari pelaku di balik serangan tersebut untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

Selain Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Teluh Darah juga dibintangi Lukman Sardi, Shenina Cinnamon, Imelda Therine hingga Justin Adiwinata.

INSTAGRAM | ANTARA

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-27, Mikha Tambayong Bergaya Feminin Pakai Gaun Biru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."