Putrinya Raih Medali Silver di Olahraga Anggar, Artika Sari Devi: Mama Bangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Artika Sari Devi berpose dengan putrinya Sarah Abiela Ibrahim/Foto: Instagram/Artika Sari Devi

Artika Sari Devi berpose dengan putrinya Sarah Abiela Ibrahim/Foto: Instagram/Artika Sari Devi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hati aktris dan Putri Indonesia 2005, Artika Sari Devi tengah menghangat, sebabnya sang putri sulung Sarah Abiela Ibrahim mengukir prestasi di Kejuaraan Provinisi Anggar DKI Jakarta dengan menggondol medali perak. 

Istri Baim ini mengunggah kolase foto saat momen usai pertandingan dan penyematan medali di laman Instagramnya. "Selamat nak @abbeyabiela Alhamdulillah silver medal lagi untuk Sabre Putri U-14 Kejuprov Anggar DKI Jakarta mama bangga sekali sama kemauan dan usaha kakak berlatih," tulis Artika diakhiri emoji hati.

Ibu dua anak ini tidak mengira kalau putrinya akan mengikuti turnamen anggar kedua kalinya. Mulanya sang putri mencari kegiatan buat ekstra kulikuler olahraga, mengisi waktu di luar jam sekolah. Dari beberapa pilihan olahraga, Abbey tertarik sama anggar setelah mereka nonton bareng video Fencing Olympics. 

Dan dari tiga jenis pedang yang ada, Abbey langsung jatuh hati sama Sabre. Untuk mengenalkan sesuatu yang baru dan bikin Abbey jatuh hati memang lebih menantang, karena Abbey termasuk suka berhati-hati dalam menimbang sesuatu sampai akhirnya memutuskan. 

"Kami ajak Abbey nonton latihan anggar di GOR Cilandak. Di sana ketemu dgn mba Eka pembina klub anggar yg sgt welcome, lalu ngenalin kami ke coach Sugi, pelatih anggar anak2 di klub ini. Programnya dikemas sistematis tp jg nyenengin (perlu bgt buat numbuhin kecintaan anak sm proses belajar). Buat temen2 yg tertarik ngenalin anaknya sm olahraga Anggar bisa mampir ke GOR Cilandak Selasa & Kamis jam 4 sore ya," terang Artika. 

Anak-anak di klub ini, lanjut Artika selain berlatih disiplin, juga diajarkan kolaborasi, mengutamakan respect satu sama lain. "Di perjalanan pulang kami discuss lagi di mobil dan mantab Abbey mutusin sendiri mau belajar fencing. Buat kami penting utk anak berani membuat keputusan sendiri dg paham tujuan, tanggung jawab dan konsekwensinya dan Zoe juga mantab..mantab menolak tegas! Baiklah bu Jowi kami hargai keputusanmu."

"Abbey mmg sblmnya bkn anak yg suka ikut kompetisi. Kami surprise Abbey berani coba. Sebagai newbie turnamen pertama Juli lalu lebih utk melatih keberanian, mengukur kemampuan dan meningkatkan rasa percaya diri Abbey. Kami lihat dia berusaha tenang smbl berdoa saat bersiap2. Alhamdulillah medali pertama Abbey : Silver medal utk kelas Sabre Putri U-14 bonus lebam biru di tangan," lanjut Artika.

Menurut Artika menaklukkan rasa takut sampai akhirnya tumbuh rasa bangga sama diri sendiri “aku bisa!“ menjadi bekal yang berharga untuk anak bertumbuh, khususnya di usia-usia pra remaja yang sarat dengan pencarian identitas diri. 

Baca: 14 Tahun Menikah, Baim ke Artika Sari Devi: Aku Selalu Tergila-gila Padamu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."