Lima Fakta Menarik Drakor Little Women, Karakter Tokoh Berlapis

Little Women. Foto: Instagram tvn_drama.

ragam

Lima Fakta Menarik Drakor Little Women, Karakter Tokoh Berlapis

Senin, 26 September 2022 15:28 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Novel klasik Little Women karya Louisa May Alcott yang mengisahkan empat bersaudara bernama Meg, Jo, Beth dan Amy March telah diadaptasi menjadi karya hiburan lain.

Adaptasi terbaru "Little Women" adalah versi 2019 dari sutradara Greta Gerwig yang mengumpulkan aktris-aktris muda ternama seperti Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh dan Eliza Scanlen. Pada 1994, kisah empat saudari ini diperankan oleh Winona Ryder, Trini Alvarado, Kirsten Dunst dan Claire Danes.

Korea juga mengadaptasi novel ini menjadi serial drama Korea yang dibintangi oleh pemain-pemain ternama Negeri Ginseng. Simak beberapa hal yang menarik perhatian dari "Little Women" versi Korea, seperti disiarkan Netflix, Senin.

Berikut lima hal yang menarik perhatian dari serial Little Women versi Korea

1. Adaptasi lepas novel klasik Little Women

Serial ini menghadirkan tiga saudara perempuan, Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu), yang selama ini tak pernah memiliki cukup uang dan hanya bisa mengandalkan satu sama lain.

Sebuah kejadian tragis membuat mereka terjerat dalam konspirasi yang melibatkan orang kaya dan berkuasa serta mengungkap berbagai peristiwa kelam yang selama ini dirahasiakan.

Penulis Chung Seo Kyung mengungkapkan bahwa kisah tersebut hadir dari imajinasinya saat ia membayangkan kakak beradik di novel klasik "Little Women" karya Louisa May Alcott hidup di Korea dalam zaman modern.

Serupa dengan novelnya, ketiga bersaudara dengan karakter yang berbeda-beda juga digambarkan datang dari keluarga tak mampu yang kemudian harus berhadapan dengan situasi pelik dalam hidup mereka.

Kim Go Eun dalam drama Korea Little Women. Foto: Instagram tvN.

2. Thriller berbalut drama keluarga

Di episode awal serial ini, penonton akan diajak memasuki drama keluarga yang dihadapi Oh In-joo dan kedua adiknya, mulai dari masalah pekerjaan, uang, hingga hubungan mereka dengan sang ibu.

Semakin cerita berlanjut ke episode berikutnya, "Little Women" menyuguhkan banyak sisi thriller yang dengan cepat memikat penonton tanpa meninggalkan sisi drama keluarga.

Mulai dari kematian sosok penting, misteri anggrek biru, hingga dua keluarga yang bertolak belakang tetapi saling terkait dalam perkara besar, jalan cerita "Little Women" semakin penuh kelokan tak terduga yang membuat banyak penonton menantikan setiap episode terbarunya.

3. Penggambaran karakter yang berlapis

Nam Ji Hyun, Kim Go Eun, dan Park Ji Hu membintangi Little Women. Foto: Instagram tvN.

Elemen misteri dalam "Little Women" juga dibangun dengan apik melalui penggambaran setiap karakter yang mendalam. Penonton akan terus bertanya-tanya tentang karakter asli beberapa tokoh tertentu. Di sisi mana sebenarnya Choi Do-il (Wi Ha-joon) berada?

Apa yang disembunyikan Park Jae-sang (Uhm Ki-joon) dengan sifat temperamennya yang tak terduga? Bagaimanakah hubungan pasangan Park Jae-sang dengan sang istri yang terlihat harmonis namun manipulatif? Setiap episode menghadirkan kejutan demi kejutan sehingga penonton terus terpikat.

4. Angkat masalah sosial

"Little Women" dengan jeli menghadirkan pengamatan sosial terkait masyarakat dan kelas ekonomi. Tokoh utama sang kakak beradik dikisahkan hidup penuh kemiskinan sejak kecil dan kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan mereka akibat status sosialnya.

Impian untuk memiliki uang dan hidup sejahtera mengantar kakak beradik ini kepada keputusan-keputusan sulit dan membahayakan nyawa. Perbedaan mencolok antara kelas dan status sosial juga diperlihatkan melalui hubungan mereka dengan keluarga Park Jae-sang yang kaya raya dan bereputasi baik. Ketika dua keluarga yang bertolak belakang itu bertemu, berbagai benturan yang terjadi sangat menarik untuk disimak.

5. Bunga anggrek yang menyimpan misteri

Bunga anggrek epipogium aphyllum berwarna biru yang langka ini hadir dalam saat-saat yang tak terduga. Kerap dipanggil Ghost of Vietnam, Princess, hingga The Orchid of Death, kehadirannya seolah menjadi pertanda akan ada kejadian yang tak mengenakkan atau ia muncul setelah ada peristiwa yang memakan korban jiwa. 

Di samping itu, bunga tersebut memiliki efek dapat menyebabkan adiksi atau halusinasi. Hingga delapan episode "Little Women", bunga ini masih menyimpan misteri yang belum terjelaskan. Akankah ada peristiwa mengerikan yang terjadi selanjutnya?

Baca: 

Alasan Mengapa Drakor Little Women Mesti Kamu Tonton

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika