Prada Tampilkan Koleksi Sederhana di Milan Fashion Week, Aksen Lipit dan Outerwear

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Prada menghilangkan

Prada menghilangkan "komplikasi yang tidak perlu" dalam koleksi pakaian untuk perempuan terbarunya di Milan Fashion Week/Foto: Instagram/Prada

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesederhanaan dan kontras menjadi tema utama dalam acara catwalk Prada di Milan Fashion Week, Kamis, 22 September 2022 waktu setempat. Reuters melaporkan rumah mode Italia menghilangkan "komplikasi yang tidak perlu" dalam koleksi pakaian untuk perempuan terbarunya.

Desainer Miuccia Prada dan Raf Simons membuka pertunjukan Spring/Summer 2023 dengan tampilan abu-abu tajam termasuk kemeja kerah runcing, celana slim-fit dan jumpsuits.

Memperkuat ide kesederhanaan adalah gaun tanpa lengan yang dibuat dengan kain dasar kertas. Roknya memiliki belahan di bagian depan, ditambah aksen lipit. "Gaun itu tentang kesederhanaan, tanpa kerumitan yang tidak perlu," kata Miuccia Prada dalam sebuah pernyataan.

"Tidak ada struktur yang rumit, tidak ada yang tidak perlu (berlebihan). Tidak ada omong kosong. Kami ingin melakukan sesuatu dengan bahan yang paling sederhana -- dengan kertas. Kemudian kami menggunakan sistem reduksi dan kesederhanaan ini sebagai sarana untuk menciptakan keindahan," katanya

Prada menghilangkan "komplikasi yang tidak perlu" dalam koleksi pakaian untuk perempuan terbarunya di Milan Fashion Week/Foto: Instagram/Prada

Sedangkan outerwear terdiri dari opera coat ringan dan jaket kulit hitam. Beberapa mantel memiliki busur besar di bagian belakang. Penampilan kemudian dilanjutkan dengan model yang mengenakan atasan dan rok transparan.

Para desainer yang bekerja sama dengan sutradara film Nicolas Winding Refn untuk pertunjukan tersebut, membentangkan palet warna minimalis yang meliputi abu-abu, putih, hitam dengan cipratan kapur cerah, oranye dan merah yang sesekali muncul di atasan, tas tangan atau sepatu. .

Milan Fashion Week berlangsung hingga 26 September dengan melibatkan berbagai rumah mode seperti Gucci, Versace, Dolce & Gabbana dan Giorgio Armani untuk mempersembahkan kreasi terbaru mereka.

Baca: Mengenal Nafa Salvana, Model Asal Karawang yang Tampil di Milan Fashion Week

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."