Tips Makeup Bold dan Fierce ala Momo Geisha, Eyeshadow Warna Gelap

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Momo/Foto: Instagram/Momo

Momo/Foto: Instagram/Momo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menunjang keahliannya di dunia tarik suara, mantan vokalis band Geisha, Momo Geisha dibekali paras yang manis. Setelah menikah, penampilan Momo bahkan terlihat lebih elegan dan lebih muda. 

Paras manis ini semakin memancar ketika wajah Momo dirias oleh makeup artist (MUA) profesional seperti Tama Prahtama. Baru-baru ini, Tama merias wajah penyanyi 36 tahun itu dengan gaya yang bold dan gothic.

Gaya makeup tersebut ditonjolkan di area mata yang dirias dengan smokey eyeshadow hitam dari kelopak hingga ke bawah mata. Bulu mata dan alis Momo juga tampak lebih tebal serta tegas.

Gaya makeup tersebut ditonjolkan di area mata yang dirias dengan smokey eyeshadow hitam dari kelopak hingga ke bawah mata. Bulu mata dan alis Momo juga tampak lebih tebal serta tegas.

Sementara wajahnya terlihat flawless dengan base makeup cerah, highlight, kontur, blush peach, serta lip gloss berwarna serupa. Penampilan Momo semakin 'garang' dengan memakai aksesoris kepala warna silver serta pakaian berwarna hitam dan abu-abu.

Warganet pun memberikan berbagai pujian terhadap penampilan keseluruhan Momo di potret tersebut.

" Geulis," puji @areza.ardiansyah.

 " Wow... sangat keren," komentar @rbwiyanto.

 "Cantik banget idola ku," tulis @rean_520.

 "Jujur ini terlalu sadisssss sih," kata @fashionmomogeisha

 Tips Makeup Bold

  1. Makeup Wajah

Pilih foundation satu tingkat lebih terang dari tone kulit. Hal ini untuk memberikan kesan wajah tampak pucat. Namun hindari memilih foundation yang terlalu terang karena bisa membuat wajah tampak aneh. Aplikasikan secara merata pada wajah hingga leher. Kemudian tambahkan white powder di permukaan wajah.

  1. Riasan Mata

Aplikasikan eyeshadow base di seluruh kelopak mata agar warna eyeshadow lebih keluar dan tahan lama. Makeup gothic identik dengan eyeshadow warna gelap. Kamu bisa menggunakan warna seperti medium brown hingga grey di kelopak mata. Kemudian padukan dengan eyeliner membentuk cat's eye dan gunakan maskara. Eye makeup yang bernuanas gelap akan memfokuskan perhatian pada area mata.

  1. Lipstik

Gaya makeup gothic kerap menggunakan lipstik berwarna gelap seperti hitam, merah marun ataupun bernuansa ungu seperti burgundy. Saat ini lipstik hitam sedang banyak digemari. Jadi tak ada salahnya kamu mencoba lipstik berwarna hitam. Kamu bisa membingkai bibir terlebih dahulu dengan lip liner agar lipstik tidak berantakan.

  1. Hindari Menggunakan Makeup yang Terlalu Tebal

Untuk merias wajah dengan gaya gothic kamu juga tidak dianjurkan menggunakan makeup yang tebal. Bila memang tidak ingin terkesan seram kamu bisa memfokuskan riasan pada bibir atau mata saja. Mengintip pekan mode untuk riasan edisi autumn/winter 2016, jika kamu sudah menggunakan makeup yang bold pada salah satu bagian wajah, maka bagian lainnya harus dibuat minim agar terlihat seimbang.

Baca: Serba Bermerek, Ini 3 Gaya Fashion Liburan Momo Geisha di Singapura

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."