Najwa Shihab Bicara Kekuatan Doa Orang Tua: Amunisi Pertama dan Utama Saya

(dari kanan ke kiri) Najwa Shihab bersama kedua orang tua, Fatmawati Assegaf dan Quraish Shihab. Foto: Instagram/@najwashihab

keluarga

Najwa Shihab Bicara Kekuatan Doa Orang Tua: Amunisi Pertama dan Utama Saya

Sabtu, 24 September 2022 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Jurnalis dan presenter, Najwa Shihab bicara soal kekuatan doa orang tua, Quraish Shihab dan Fatmawati Assegaf. Itu menjadi "senjata utama" dalam menghadapi situasi apa pun. 

"Doain Nana (panggilan Najwa Shihab) ya Abi, Mama." Itu kalimat yang paling sering terucap dalam interaksi kami di keluarga," tulisnya di keterangan video yang diunggah pada Jumat malam, 23 September 2022.

Ibu satu putra itu mengaku selalu meminta doa orang tua dalam kondisi apa pun. Contohnya, saat ujian hingga agar terhindar dari macet. "Sedikit2 pasti minta doa. Padahal tanpa diminta pun, rantai doa itu tidak pernah putus," tutur pendiri Narasi itu.

"Tiap Nana siaran, Mama selalu gak putus baca shalawat dan doain sambil nonton. Tiap Nana suaranya agak keras, doa Mama juga tambah kencang.." Percaya akan kekuatan doa. Itu yang saya dapatkan dari Abi dan Mama. Dan itu jg amunisi pertama dan utama saya," ungkap istri Ibrahim Assegaf itu.

Di unggahan itu, Najwa sertakan video saat ia memberikan piala penghargaan sebagai Public Figure Inspiratif Terpopuler dalam ajang Indonesian Television Awards 2022 kepada orang tuanya di dalam satu ruangan. Di video itu, Najwa duduk di atas karpet, sementara kedua orang tuanya duduk di sofa sambil memegang piala itu. Orang tua dan anak itu terlihat bercakap-cakap sambil tersenyum melihat piala. 

Sebagai informasi, Quraish Shihab dan Fatmawati Assegaf dikaruniai lima anak, empat perempuan, satu laki-laki. Najwa Shihab merupakan anak kedua. Najelaa Shihab adalah kakak tertuanya. Tiga adik Najwa ialah Nasywa Shihab, Ahmad Shihab, dan Nahla Shihab.

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika