Rahasia Awet Muda Zoe Saldana di Usia 44, Salah Satunya Punya Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Zoe Saldana berpose saat menghadiri Golden Globe Awards ke-74 di Beverly Hills, California, AS, 8 Januari 2017. REUTERS

Aktris Zoe Saldana berpose saat menghadiri Golden Globe Awards ke-74 di Beverly Hills, California, AS, 8 Januari 2017. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zoe Saldana bagikan rahasia awet muda di usia kepala empat. Tidur yang cukup salah satu kuncinya. 

"Saya tidur lebih awal. Saya makan lebih baik. Kadang-kadang saya tidur lebih lama. Saya kembali tidur," ungkapnya kepada People.

Memiliki anak juga jadi rahasia awet muda pemeran Neytiri di film Avatar itu. Dikaruniai buah hati mengubah gaya hidupnya, dari work hard play hard menjadi lebih menghargai tidur saat mengurus anak-anak.

"Tapi saya merasa memiliki anak terjadi pada waktu yang tepat untuk saya karena di usia pertengahan tiga puluhan hingga akhir tiga puluhan, awal empat puluhan, saat itulah Anda menyadari pentingnya tidur. Anda bangun dengan perasaan seperti sesuatu yang lain," kata perempuan 44 tahun itu

"Dan saya mulai memiliki anak selama waktu itu. Jadi itu menyelamatkan saya dari banyak hal," tambahnya.

Saldana dan suaminya Marco Perego adalah orang tua dari anak laki-laki kembar Cy Aridio dan Bowie Ezio, 7, ditambah adik laki-laki mereka yang berusia 5 tahun, Zen Anton Hilario.

Dua tahun lalu, Zaldana berbincang dengan People soal pengalamannya menjadi ibu bagi ketiga anak laki-laki.

"Yang ketiga seharusnya [anak perempuan] dan kemudian suami saya tidak memberikan anak perempuan," canda Saldana. "Saya akan hebat sebagai ibu dari anak perempuan, tetapi alam semesta berkata lain, dan bagaimana saya menjadi ibu dari tiga anak laki-laki dalam gerakan pasca-#MeToo [berarti] saya menerima tantangan."

Saldana mengatakan bahwa dia mengalami waktu yang sangat menyenangkan sebagai ibu dari anak laki-laki. "Karena itu berarti saya bisa menyaksikan dan benar-benar mengasuh seorang anak laki-laki sebelum dia berubah menjadi laki-laki, dan saya pikir itu adalah tugas kita sebagai ibu, juga," bintang film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl itu. 

Dalam soal pengasuhan anak, Saldana dan suami bekerja sama. "Suami saya adalah ayah dan saya ibu, tetapi kami berperan aktif dalam pengasuhan [anak-anak kami] dan itu sangat penting," ucapnya.

Saldana juga mengajari putranya untuk tidak menyesuaikan diri dengan stereotip gender. Ia membiarkan anak laki-lakinya menjadi rentan dan tidak harus berkelahi untuk membuktikanya.  'Oh, anak laki-laki akan menjadi laki-laki' tidak ada istilah itu di rumah kami. 'Gadis kecil ayah' dan 'anak laki-laki Mama', kami tidak memilikinya," tegas Zoe Saldana.

Baca juga: Cerita Zoe Saldana Tolak Saran Ganti Nama di Awal Karier

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."