Rahasia Awet Muda Vera Wang yang Berusia 72 Tahun

Foto perayaan ulang tahun itu menjadi viral karena penampilan Vera Wang yang tampak awet muda diusia 72 tahun. Netizen pun kagum dengan wajahnya yang tampak tidak menua. Instagram/verawang

kesehatan

Rahasia Awet Muda Vera Wang yang Berusia 72 Tahun

Rabu, 7 Juli 2021 17:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Vera Wang dikenal tampil modis, beberapa kali dia bahkan pamer bentuk badannya yang masih seksi di Instagram. Padahal usianya sudah 72 Tahun pada 29 Juni 2021

Saat ditanya oleh pengikutnya di Instagram, Wang menjawab rahasia dia adalah "kerja, tidur, cocktail vodka dan jangan terlalu sering kena matahari." Vera Wang sempat viral lantaran ada seorang fans yang kaget dan menulis: "Vera Wang 70 tahun?!" dalam sebuah cuitan Twitter pada 6 Mei 2020 yang langsung mengumpulkan 250.000 likes, dan dikonfirmasi oleh sang perancang busana sendiri.

"Cek Fakta: Benar," balas akun resmi Vera Wang.

Pakar gaun pengantin itu akhir-akhir ini memang suka membagikan penampilannya yang layaknya model dari rumahnya di Miami selama pandemi. Meski Wang memang dulunya adalah atlet, dia bahkan berkompetisi di Figure Skating Championships, Amerika Serikat pada 1968, dia mengaku tak suka olah raga.

Sebelum menjadi desainer, wanita yang lahir pada 27 Juni 1949 itu, sempat menjadi atlet skating saat masih kecil dan berkarir sebagai editor di Vogue. Vera Wang kini dikenal dengan karya gaun pengantin yang kerap menjadi langganan para artis dunia. Instagram/verawang

Dia pernah mengunggah foto di sebelah treadmill, "Foto ini menggambarkan betapa aku suka pakai baju-baju olah raga tapi malas treadmill," New York Post pada 2020.

Dalam sebuah wawancara dengan InStyle pada 2016, Wang pernah membagikan makanan yang diasupnya tiap hari meliputi sarapan omelet dengan sedikit roti panggang dan daging bacon plus puding vanila. Untuk makan siang, dia memilih sup ayam dengan banyak sayur dan makan malam dia suka makan masakan China buatan sendiri.

Baru-baru ini, Vera Wang merancang baju pengantin penyanyi Gwen Stefani yang menikah dengan penyanyi Blake Shelton pada 3 Juli 2021. Pada hari spesial Gwen, Vera Wang membuat gaun georgette sutra putih berpotongan terbuka di bagian dada dengan korset pas badan, serta rok tulle pendek.

Rambut pirang platina Gwen dikuncir kencang yang ditutupi dengan kerudung pengantin bergaya senada. Riasan wajahnya juga tergolong sederhana namun sesuai dengan ciri khasnya berupa eyeliner gelap dan lipstik merah.

Penyanyi Gwen Stefani mengunggah penampilannya saat menikah dengan penyanyi country Blake Shelton pada Sabtu, 3 Juli 2021. Foto: Instagram @gwenstefani

Pelantung Hollaback Girl ini juga mengenakan tiga gelang emas, anting emas, dan kalung salib, membuatnya penampilanya tetap meriah. Uniknya, Gwen mengenakan sepatu bot bergaya koboi sebagai alas kaki pelengkap penampilannya. Boots dari brand Le Silla ini berwarna putih dengan hiasan kristal Swarovski di bagian solnya dan permukaan atas yang membentuk monogram inisial namanya.

Vera Wang bukan satu-satunya selebritas yang membuat heboh karena penampilan seksinya di usia lanjut. Salah satunya adalah Jennifer Lopez yang masih tampil segar di usia 50 tahun lebih dan Shakira yang sudah 40an tahun tapi masih enerjik.

Baca: Kiat Bugar Vera Wang di Usia 70, Pentingnya Teman Olahraga