Cerita Zoe Saldana Tolak Saran Ganti Nama di Awal Karier

Zoe Saldana. Instagram.com

karir

Cerita Zoe Saldana Tolak Saran Ganti Nama di Awal Karier

Sabtu, 12 Maret 2022 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zoe Saldana mengisahkan ia diminta mengganti nama di awal kariernya di dunia akting. Manajemen artisnya yang mengusulkan dengan pertimbangan bakal menguntungkan kariernya, tapi ia menolaknya. Hal itu terjadi saat ia membintangi film balet Center Stage tahun 2000.

“Ketika saya melakukan Center Stage, saya ingat manajemen saya saat itu berkecil hati untuk menggunakan nama saya,” kata Saldana kepada Entertainment Weekly dikutip dari People, Jumat, 11 Maret 2022.

"Tapi mereka tidak pernah bisa menghentikan saya menjadi diri saya. Mereka merayakan siapa saya. Tetapi manajer saya saat itu adalah mantan penyanyi dan pemain ballroom, dan dia juga mengubah namanya ketika dia masih remaja. di tahun 60-an, saya percaya. Dan dia bilang itu yang dilakukan semua orang," sambungnya.

Zoe memahami bahwa itu salah satu cara manajemennya untuk mendorong kariernya lebih cemerlang. Akan tetapi, ia meyakini bahwa kariernya akan tetap melaju dengan menggunakan nama lahir, bukan nama panggung.

"Tapi saya masih tahu bahwa saya menyukai nama saya," tukas aktris 43 tahun itu.

Di sesi wawancara lain bersama ScreenRant, bintang The Adam Project itu membagikan apa yang akan dia katakan pada dirinya yang lebih muda, jika dia bisa kembali ke 20 tahun ketika dia baru memulai karir filmnya.

'Jangan terlalu gugup.' Saya ingat saat itu, saya sangat gugup karena saya melakukan proyek untuk pertama kalinya, dan saya melakukan perjalanan ke tempat-tempat ini untuk pertama kalinya," katanya.

"Jadi ada banyak kegugupan yang saya rasakan, dan selalu harus menutupinya agar terlihat seperti pernah ke sini sebelumnya. Tapi saya hanya akan mengatakan ke diri sendiri, 'Jangan terlalu gugup'," imbuhnya.

Zoe Saldana merupakan aktris kelahiran New Jersey, 19 Juni 1978. Ia diketahui membintangi sejumlah film hits seperti Star Trek, Avatar, dan Marvel's Guardians of the Galaxy. Namanya melambung berkat perannya sebagai Anamaria di Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Ia juga memerankan peran utama di film laga, Colombiana.

Baca juga: Kanye West Resmi Ganti Nama Jadi Ye, Inspirasinya?

PEOPLE