Tatjana Saphira Ajak Perempuan Deteksi Dini Agar Terhindar dari Kanker Serviks

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tatjana Saphira. Instagram/@tatjanasaphira

Tatjana Saphira. Instagram/@tatjanasaphira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah kamu? Salah satu kanker yang paling banyak diderita oleh perempuan Indonesia adalah kanker serviks. Kanker serviks 99 persen disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Sebanyak 8 dari 10 perempuan rentan terkena kanker ini. Bahkan di Indonesia, setiap jam ada dua perempuan Indonesia meninggal karena kanker serviks.

Salah satu artis yang concern pada pencegahan kanker serviks ialah Tatjana Saphira. Melalui laman Instagramnya, pemeran Ghost Writer ini mengunggah komitmennya menjaga kesehatan dengan olahraga dan konsumsi makanan sehat. 

"Di sela-sela kesibukanku sebagai seniman, aku tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Aku sadar bahwa untuk dapat berbuat baik bagi lingkungan, diri sendiri juga harus sehat. 

Pengalamannya saat bertemu dengan teman-teman pejuang kanker membuat Tatjana sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan diri. "Mimpiku untuk tetap dapat berbagi dengan sesama dan berbuat baik untuk lingkungan tidak boleh hilang. Tentu mimpimu juga. Yuk, mari segera konsultasikan dengan dokter tentang vaksinasi HPV dan lakukan deteksi dini agar kita terhindar dari paparan HPV," lanjutnya. 

Berbicara mengenai vaksinasi HPV, vaksin kanker serviks atau vaksin human papillomavirus (virus HPV) akan mencegah kanker serviks yakni salah satu kanker penyebab kematian perempuan di Indonesia maupun global. Pemberian vaksin kanker serviks atau jenis vaksin HPV ini merupakan salah satu tindakan preventif dan promotif yang dilakukan pemerintah

Vaksin kanker serviks jadi vaksin wajib di Indonesia sebagai bagian dari pencegahan penularan kanker serviks. Pemberian vaksin ini berguna untuk mencegah kanker serviks. Human Papilloma virus HPV penyebab kanker serviks pada perempuan juga bisa punya efek buruk buat pria.

HPV bisa menular ke pria melalui hubungan intim dengan pasangannya yang menderita kanker serviks. Untuk mencegah penularan dan peningkatan jumlah penderita, vaksin kanker serviks jadi vaksin wajib di Indonesia mulai 2023.

Baca: 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."