Kate Middleton Pakai Bros Ratu Elizabeth II saat Kebaktian di Westminster Hall

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Wales, William dan Putri Kate Middleton serta Earl of Wessex (kanan) meninggalkan Westminster Hall, London setelah peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan menjelang pemakamannya, Rabu, 14 September 2022. Danny Lawson/Pool via REUTERS

Pangeran Wales, William dan Putri Kate Middleton serta Earl of Wessex (kanan) meninggalkan Westminster Hall, London setelah peti mati Ratu Elizabeth II disemayamkan menjelang pemakamannya, Rabu, 14 September 2022. Danny Lawson/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKate Middleton membawa kenangan Ratu Elizabeth II dekat di hatinya. Princess of Wales itu mengenakan bros milik mendiang ratu saat momen kebaktian di Westminster Hall, pada Rabu, 14 September 2022. Itu merupakan momen menghormati menyambut peti Ratu Elizabeth, menurut Lauren Kiehna, penulis & editor dari The Court Jeweller.

Dalam foto yang dibagikan oleh The Court Jewellery, Ratu Elizabeth II pernah mengenakan bros berlian dihiasi daun mutiara tersebut di Seoul pada 21 April 1999. Dia melengkapi penampilannya saat itu dengan kalung mutiara tiga untai yang menjadi ciri khasnya.

Kembali ke detail aksesori yang dipakai istri Pangeran William itu, Kate juga mengenakan anting-anting mutiara Collingwood milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, menurut Kiehna.

Seperti kakak iparnya, Meghan Markle juga mengenakan perhiasan istimewa untuk menghormati sosok ratu. Istri Pangeran Harry itu mengenakan anting mutiara dan berlian yang diberikan ratu kepadanya, menurut The Court Jeweller.

Permaisuri Camilla dan Catherine, Putri Wales tiba untuk upacara penerimaan peti mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, di Istana Westminster, London, Rabu, 14 September 2022, CARL DE SOUZA/pool melalui REUTERS

Menuju ke Westminter Hall, Kate satu mobil dengan Ratu Camilla, istri Raja Charles. Sementara itu, Meghan, 41, berada di mobil terpisah dengan Sophie, Countess of Wessex, istri Pangeran Edward.

Sementara suami Kate, Pangeran William, dan suami Meghan, Pangeran Harry, berjalan kaki di belakang peti mati nenek mereka dalam prosesi melalui London.

Mereka bergabung dengan empat anak Ratu - Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward - serta sepupu mereka Peter Phillips, suami Putri Anne, Sir Timothy Laurence, sepupu Ratu, Pangeran Richard Duke of Gloucester dan keponakan Ratu David Armstrong -Jones Earl Snowdon. Anggota staf Ratu juga berpartisipasi dalam prosesi tersebut.

Kebaktian singkat yang berlangsung sekitar 20 menit diadakan di Westminster Hall, dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, didampingi oleh Dekan Westminster. 

Selama kebaktian memberi hormat atas kedatangan peti mati Ratu Elizabeth di Westminster Hall, Kate Middleton tampak menahan air mata di depan peti mata raja, begitu pula dengan Pangeran William, Pangeran Harry, dan Meghan Markle. Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Westminster Hall selama lima hari, di mana ratusan ribu orang diperkirakan akan datang dan memberikan penghormatan hingga pemakaman pada hari Senin, 19 September 2022.

Baca juga: Kenakan Busana Serbahitam, Akhirnya Kate Middleton Bertemu Meghan Markle

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."