Kenakan Busana Serbahitam, Akhirnya Kate Middleton Bertemu Meghan Markle

Kate Middleton, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan untuk bertemu dengan anggota masyarakat di Kastil Windsor, setelah meninggalnya Ratu Inggris Elizabeth, di Windsor, Inggris, 10 September 2022. Kirsty O'Connor/PA Wire/Pool via REUTERS

ragam

Kenakan Busana Serbahitam, Akhirnya Kate Middleton Bertemu Meghan Markle

Minggu, 11 September 2022 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam momen mengejutkan pada hari Sabtu, 10 September 2022 Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan Pangeran William dan Kate Middleton untuk berjalan-jalan di Kastil Windsor setelah kepergian nenek William dan Harry, Ratu Elizabeth II. 

Mengenakan busana serbahitam, keempatnya terlihat menyapa pengunjung dan secara emosional mengambil bunga dan barang-barang peringatan lainnya yang ditinggalkan untuk mendiang sang Ratu yang mangkat pada hari Kamis, 8 September 2022 pada usia 96 tahun.

Kate Middleton, seperti biasanya tampak anggun dan elegan dengan midi dress lengan panjang, begitu pun Meghan Markle yang sama-sama memakai midi dress berlengan sampai siku. Semntara pasangan mereka, William dan Harry serasi dengan suits dan dasi. 

Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle melambaikan tangan saat menyapa warga untuk mengenang mendiang Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor, Inggris, 20 September 2022. Mereka tampil kompak dengan mengenakan pakaian serba hitam saat menyapa warga. Chris Jackson/Pool via REUTERS

Istana Kensington mengatakan Pangeran William mengundang Duke dan Duchess of Sussex untuk bergabung dengannya dan Kate yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Putri Wales di samping gelar Pangeran Wales yang baru dari suaminya.

Sumber dari orang dalam istana memberi tahu People "Ini adalah momen bersejarah yang luar biasa dan juga momen yang sangat pribadi bagi keluarga sehingga Anda berharap dan berpikir bahwa semua anggota keluarga akan bersatu dan mendukung [Raja] khususnya.

Pertemuan antara William, Kate, Harry, dan Meghan sangat menyentuh, karena hubungan antara Duke dan Duchess of Sussex dan anggota keluarga kerajaan telah tegang dalam beberapa tahun terakhir, termasuk keterasingan yang berkelanjutan dari William dan Kate.

Sebelum kematian Ratu - yang terjadi ketika Harry dan Meghan yang tinggal di AS, sudah berada di Inggris untuk acara amal - pasangan itu terakhir di negara itu pada bulan Juni untuk membantu merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth, tetapi ada tidak ada interaksi publik antara pasangan 

Mereka, bagaimanapun, secara pribadi memperkenalkan Charles kepada cucunya Lilibet, 1, untuk pertama kalinya, yang juga memberinya kesempatan untuk melihat cucunya Archie yang berusia 3 tahun.

Pangeran Harry dan Meghan Markle berinteraksi dengan warga untuk mengenang mendiang Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor, Inggris, 20 September 2022. Harry dan Meghan terakhir mengunjungi Inggris pada bulan Juni 2022 untuk merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth, tetapi tidak ada interaksi publik antara pasangan. REUTERS/Paul Childs

"Itu adalah kunjungan yang fantastis. Pangeran senang melihat cucunya dan bertemu cucunya untuk pertama kalinya," kata seorang sumber kerajaan, seraya menambahkan bahwa "luar biasa" memiliki Harry dan Meghan kembali ke Inggris.

Dalam pidato bersejarah pertama sejak naik takhta Inggris, Raja Charles, 73, pada hari Jumat mengungkapkan "kesedihan mendalam" dan memberikan penghormatan emosional kepada ibunya, mendiang Ratu Elizabeth II

Raja yang baru juga mengakui "kesedihan pribadi yang dirasakan semua keluarga saya" saat mereka bergabung dengan negara mereka untuk berkabung atas kematian seorang raja yang juga seorang ibu dan nenek bagi putra-putranya, Pangeran William dan Harry.

"Ini adalah waktu perubahan bagi keluarga saya," lanjut Charles dalam pidato pelantikannya di kerajaan, di mana ia menyebut William dan Kate sebagai Pangeran dan Putri Wales untuk pertama kalinya.

Raja Charles juga mengakui putranya yang lebih muda, Duke of Sussex, yang sekarang berada di urutan kelima takhta. Anak-anak Harry bersama Meghan, Archie, dan Lilibet, kini masing-masing berada di urutan keenam dan ketujuh.

"Saya juga ingin mengungkapkan cinta saya kepada Harry dan Meghan karena mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri," kata Raja.

Baca: Pangeran William dan Kate Middleton Tampilkan Wajah Kerajaan jadi Lebih Modern

PEOPLE