Mengulik Gaya Fashion Kebaya Erina Gudono, Kekasih Kaesang Pangarep

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

Erina Gudono/Foto: Instagram/Erina Gudono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Erina Gudono kian santer diwartakan lantara menurut kabar akan segera menikah dengan kekasihnya putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Kendati demikian, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat dimintai konfirmasi tentang kebenaran kabar tersebut, masih enggan mengungkapkan tentang rencana pernikahan adiknya itu. 

Walau masih belum ada kabar resmi, sosok Erina semakin dikenal publik, termasuk kiprahnya sebagai Finalis Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022. Ia juga terlihat menghadiri Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara pada Rabu pagi, 17 Agustus 2022. Dia terlihat duduk berdampingan dengan Kaesang Pangarep.

Mengulik laman Instagram Erina tidak sedikit postingannya mengenai aktivitas dan kegiatan sebagai finalis Puteri DIY, dalam beberapa foto ia juga tampak anggun mengenakan kebaya. Sahabat Cantika penasaran dengan gaya fashion Erina, yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Kebaya dengan aksen cape

Saat menghadiri gala dinner Putri Indonesia 2022, Erina tambak anggun dan elegan dalam balutan kebaya dengan aksen cape rancangan Intan Avantie. Kebaya modern berwarna ungu ini mengandung makna Merak Ati Lumampah Anut Wirama yang artinya keanggunan memancarkan kedamaian batin dan hanya terpancar jika ada keyakinan dan keunggulan luhur di dalamnya.

Erina tampil dengan riasan wajah serba-bold oleh MUA Avina Praba, warna pemulas bibirnya senada dengan kebaya yang digunakan, sementara sanggulnya di tata oleh Ulfa Soepoedjo. 

2.  Kebaya kutubaru

Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Erina mengunggah foto saat mengenakan kebaya kutubaru warna hitam berbahan brokat. Terdapat brooch keemasan di bagian dada, stagen dan selendang motif jumputan melengkapi penampilannya yang memesona. 

Wanita menanggung seumur hidup dari berbagai bentuk penghinaan—catcall, meraba-raba, penyerangan, penindasan. Hal-hal ini melukai kita. Mereka menguras kekuatan kita. Beberapa potongannya sangat kecil sehingga hampir tidak terlihat. Lainnya besar dan menganga, meninggalkan bekas luka yang tidak pernah sembuh.

Wanita, Anda telah menghadapi kesulitan dengan keberanian dan ketangguhan. Anda telah melucuti masalah Anda melalui senyum Anda. Anda telah menyembunyikan kekhawatiran Anda dan mengubah Anda menjadi pejuang. Bersinarlah, tidak hanya hari ini tetapi setiap hari. Selamat Hari Perempuan Internasional untuk semua pejuang wanita

3. Kebaya khas Bali

Dalam sesi foto berikutnya, Erina tampil anggun berbalut kebaya khas Bali rancangan Intan Avantie yang ditandai dengan hiasan rambutnya yang khas. Erina mengenakan kebaya berbahan brokat warna merah dengan hiasan brooch di bagian perut uang dipadukan kain batik. 

Nah, dari ketiga penampilan Erina di atas, Sahabat Cantika suka yang mana? 

Baca: Kahiyang Ayu Rayakan Ulang Tahun ke-2 Putranya, Ada Kaesang Pangarep dan Pacarnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."