Nikita Willy dan Suami Cerita Long Flight Pertama Issa dari Amerika ke Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nikita Willy bersama suami, Indra Priawan Djokosoetono, dan anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@indpriw

Nikita Willy bersama suami, Indra Priawan Djokosoetono, dan anak pertama mereka, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@indpriw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan Djokosoetono, bagikan kisah penerbangan panjang atau long flight pertama putra mereka, Issa Xander Djokosoetono, saat pulang ke Indonesia dari Amerika Serikat.

Pasangan suami istri yang menikah dua tahun lalu itu memutuskan memilih Amerika Serikat sebagai lokasi kelahiran anak pertama mereka. Sejak akhir tahun lalu, mereka berada di negeri Paman Sam. Dan, baru pulang ke Indonesia setelah Issa berusia empat bulan pada Agustus silam.

Kembali ke memori long flight Issa, Niki dan Indra kompak mengungkapkan sempat merasa deg-degan sebagai orang tua baru. Tapi ternyata, Issa tenang dan tidak rewel selama penerbangan. 

"24 jam travel hours (2 kali transit) sama bayi berumur empat bulan, dan ini pertama kali dia long flight. Jadi, jujur kita berdua deg-degan. Tapi ternyata Issa benar-benar suka liat langit-langit (pesawat). Pas lagi take off dia lihat (pemandangan) ke luar jendela (pesawat). Trus suara berisik pesawat gitu kayak pengantar dia tidur," ujar Nikita dalam video "Nikita Willy & Indra Quality Time Bareng Baby Issa di Jakarta" yang diunggah di kanal Youtube Nikita Willy Official, Sabtu, 10 September 2022.

"Alhamdulillah banget, Issa tidur selama di perjalanan," sambungnya. Menurut Indra dan Niki, Issa baru sedikit rewel saat transit terakhir di Singapura sebelum menuju Tanah Air. Sebabnya kelelahan dan jam tidurnya diganggu.

"Dan, pas transit itu pas jam tidur dia. Jadinya, dia gak nyaman dibangun-bangunin terus," kata pengusaha transportasi itu. 

Niki dan Indra juga berbagi tips membawa bayi dalam penerbangan panjang. Hal pertama yang mereka sebutkan adalah membawa peralatan bayi secara lengkap.

"Kayak susu-nya, empengnya, kayak sleep sack-nya. itu harus dibawa semua, karena di pesawat itu gak semuanya disiapin lengkap. Jadi, kalau mungkin ada yang kurang, gak bisa nenangin," imbuh pria berdarah Lampung itu.

"Dan, bawa barang-barang yang dah dia hafal kayak selimut dia, mainan favorit dia," tambah Nikita.

Bintang sinetron Putri yang Ditukar itu juga mengatakan sebaiknya bayi dalam kondisi terjaga sebelum terbang. Tujuannya dia mengenali lingkungan baru dan bisa tidur nyenyak selama penerbangan. 

"Bawa dia ke pesawat, dia masih bangun. Jadi, kalau misalkan dia ketiduran trus bangun, dia gak kaget. Dia bangun di tempat lain. Jadi, dia tahu dia sudah masuk ke dalam pesawat. Trus kita harus jelasin juga kalau ini adalah perjalanan panjang. Kita ngomong ke dia, 'kita akan naik pesawat, kalau capek tidur aja, ya'. Kita ajak komunikasi anak kita," tutur perempuan 28 tahun itu.

Selain menyiapkan mental bayi dan kelengkapan peralatannya, Niki mengungkapkan kondisi orang tua yang tenang juga berperan penting selama mengasuh anak di dalam pesawat.

"Anak tuh bisa mendengar dan mengerti banget perasaan orang tua. Jadi, kalau kita percaya diri, mereka juga percaya diri," ungkapnya.

Baca juga: Pengalaman Pertama Nikita Willy Bawa Anak Naik Pesawat: Anteng Banget

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."