Alasan Kate Middleton Belum ke Balmoral saat Kesehatan Ratu Elizabeth Mengkhawatirkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, ditemani oleh orang tuanya Pangeran William dan Kate Middleton di Lambrook School, sehari sebelum memulai tahun ajaran baru di Berkshire, Inggris, 7 September 2022.  Jonathan Brady/Pool via REUTERS

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, ditemani oleh orang tuanya Pangeran William dan Kate Middleton di Lambrook School, sehari sebelum memulai tahun ajaran baru di Berkshire, Inggris, 7 September 2022. Jonathan Brady/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Duchess of Cambridge, Kate Middleton, dilaporkan belum berada di Kastil Balmoral, tempat Ratu Elizabeth menerima perawatan medis dari tim dokter kerajaan. Pada Kamis pagi, 8 September 2022, kesehatan nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu dikabarkan mengkhawatirkan. 

Kate memilih tidak terburu-buru ke sisi tempat tidur Ratu Elizabeth II karena menjaga ketiga buah hatinya dengan Pangeran William. Pangeran George, 9, Putri Charlotte, 7, dan Pangeran Louis, 4, diketahui mulai sekolah hari pertama pada hari Rabu, 7 September 2022. Di beberapa foto, ketiganya tampak imut mengenakan seragam yang serasi sambil memegang tangan orang tua mereka.

Sepertinya Kate dan William berbagi tugas di masa-masa tak menyenangkan ini. William diketahui sudah berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, sendirian untuk melihat neneknya yang sakit.

Ayah Pangeran William, Pangeran Charles, dikabaran tiba dengan helikopter bersama istrinya Camilla Parker Bowles untuk mendampingi Ratu Elizabeth.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga akan bergabung dengan anggota keluarga mereka. Keduanya membatalkan agenda yang telah dijadwalkan mengingat kondisi kesehatan ratu.

Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, juga sedang dalam perjalanan ke kastil, tempat Putri Anne menghadiri acara kerajaan pada pekan ini.

Istana Buckingham merilis sebuah pernyataan pada hari Kamis  tentang meningkatnya masalah kesehatan ratu berusia 96 tahun itu.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia untuk tetap berada di bawah pengawasan medis," kata juru bicara kerajaan.

Sejak kematian sang suami, Pangeran Philip, pada April 2021, ratu dikabarkan mengalami masalah kesehatan, dari "ketidaknyamanan" hingga masalah mobilitas. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit pada Oktober 2021, dan dia difoto menggunakan tongkat pada bulan yang sama.

Semoga segera pulih, Ratu Elizabeth.

Baca juga: Kesamaan Pesona Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II saat Menunaikan Tugas Kerajaan

PAGE SIX | PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."