Kesamaan Pesona Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II saat Menunaikan Tugas Kerajaan

Kate Middleton (kanan) mendampingi Ratu Elizabeth (kiri) dan Camilla (tengah) menghadiri pertemuan para pemimpin dunia di KTT G-7 di Inggris, Jumat, 11 Juni 2021 (Instagram/@clarencehouse)

ragam

Kesamaan Pesona Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II saat Menunaikan Tugas Kerajaan

Jumat, 5 Agustus 2022 22:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Pangeran William, Kate Middleton dinilai sangat siap untuk peran kerajaannya oleh sejarawan, pengamat, dan orang dalam Kerajaan Inggris. Meskipun akarnya bukan bangsawan, sebagai anak tertua dari tiga bersaudara dari orang tua pengusaha dan dibesarkan dalam keluarga kaya tetapi bukan keluarga bangsawan, Kate memiliki naluri alami dalam menjalin hubungan dengan publik.

Kate, seperti sang Ratu Elizabeth II, mampu membuat setiap orang merasa dekat dalam hitungan detik dan mudah membangun percakapan, kata penulis dan sejarawan Amanda Foreman, penulis Queen Victoria's Buckingham Palace kepada People dalam cerita sampul awal Agustus 2022.

Tak semua orang bisa melakukan hal itu, menurutnya. "Itu adalah pelatihan plus bakat bawaan," tambah Foreman.

Selain itu, Middleton dan Ratu tipe orang yang penuh persiapan sebelum melaksanakan tugas kerajaan.

"Catherine selalu penuh persiapan sebelum kunjungan kerajaan," kata orang dalam. "Dia selalu membaca koran dan berusaha mempelajari apa pun. Dia adalah orang yang pekerja keras."

Sebagai pelindung sejumlah organisasi amal, Kate tetap mendapat informasi tentang proyek dan inisiatif utama serta menyoroti pekerjaan mereka melalui berbagai keterlibatannya.

Kate juga seorang wanita modern yang tetap menerima struktur kekuatan bisnis keluarga yang berusia berabad-abad.

"Ini adalah kemauan pribadi untuk menyesuaikan diri dengan persyaratan institusi," kata sejarawan Sarah Gristwood, penulis Elizabeth: Queen and Crown. "Kedengarannya seperti kebajikan yang tidak menarik, tetapi itu penting jika Anda ingin menjadi roda penggerak yang sukses di roda kerajaan."

Tidak seorang pun yang memberikan pelajaran eksplisit kepada Kate, termasuk Ratu yang tidak pernah secara resmi mengajari ibu tiga anak itu. Sebagai gantinya, Gristwood memberi tahu People bahwa Ratu mungkin telah mendekati Kate seperti yang dia lakukan dengan perdana menteri.

"Ratu selalu lebih suka memberi contoh daripada berkata," kata Gristwood. Penulis biografi Ratu, Sally Bedell Smith menambahkan: "Catherine telah belajar dengan mengamati. Dia tahu apa yang harus dipelajari. Dia akan menyerap banyak hal dari Ratu ini."

Meskipun usia mereka terpaut 56 tahun, Ratu dan Kate memiliki kualifikasi utama dalam tugas kerajaan, seperti bersikap tenang, kebijaksanaan yang tepat, dan kesetiaan yang teguh. Pendapat mereka tentang isu-isu politik yang kontroversial tidak pernah terdengar; komitmen mereka terhadap takhta tidak tergoyahkan, dan citra publik mereka dikontrol dengan ketat. Kate Middleton juga mewujudkan moto tidak resmi Ratu untuk kehidupan publik: "Jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan."

PEOPLE