Curhat Ria Ricis jadi Ibu Baru, Sering Kena Komentar Pedas dari Netizen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis dan Teuku Ryan mengumumkan jenis kelamin anak pertama pada Rabu, 18 Mei 2022. Instagram/@riaricis1795.

Ria Ricis dan Teuku Ryan mengumumkan jenis kelamin anak pertama pada Rabu, 18 Mei 2022. Instagram/@riaricis1795.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menjalin perrnikahan dengan Teuku Ryan pada 26 Juli 2022 lalu, Ria Ricis melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Cut Raifa Aramoana. Usai melahirkan, dirinya mengaku sempat merasa sedih setelah membaca komentar-komentar pedas netizen kepada putrinya, Moana, seperti mengenai tubuh Moana yang dinilai kecil.

Berdasarkan pernyatannya di kanal Youtube The Sungkars, Ricis mengaku, anaknya memiliki berat badan 2,5 kilogram. Mendengar itu, Ricis mendapat support dari Shireen Sungkar. Shireen mengatakan, sebagai ibu baru sebaiknya Ricis tidak mendengarkan komentar orang lain. 

Pokoknya tips dari aku, jangan dengerin orang lain karena itu adalah kebaperan bagi ibu-ibu baru. Dulu Adam dikatain ceking, cuma kepalanya yang gede, dan gue lagi baby blues. Intinya, ibu tahu yang terbaik buat anaknya, jadi sudah diemin aja” Ungkap Shireen kepada Ricis di kanal Youtube The Sungkars pada 24 Agustus 2022. 

"Banyak yang bilang Moana kecil. Dalam pikiran aku selalu, 'Ayo, dong, gede, dong.' Salah satu baby blues-nya, pernah ada di titik aku nyusuin Moana dan aku bilang, 'Ayo, habisin. Ayo, habisin, biar cepat gede. Ibu enggak tahan Moana dibilang kecil mulu. Ibu mau Moana cepat gede.” 

Tak hanya itu, Ricis juga kerap mendapat hujatan dikarenakan melakukan tummy time atau latihan tengkurap kepada anaknya. “Aku aja tummy time dikata-katain, dibilang kejam, dibilang bodoh, dan lain-lain.” Ungkap Ricis di kanal Youtube The Sungkars pada 24 Agustus 2022. 

Terkait itu, lagi-lagi Ricis mendapatkan nasihat untuk tidak mendengarkan omongan atau komentar netizen demi kesehatan mental Ricis. Karena jika Ricis stress, hal tersebut bisa mempengaruhi ASI nya. “Soalnya kalo kamu stres, mikirin kata-kata orang, nanti ASI nya mampet.” Tutur Shireen kepada Ricis. 

Baca: Arti Nama Baby Ria Ricis, Ahli Nama: Punya Karakter Bebas dan Cenderung Ambisius

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."