Jessica Mila Cerita Awal Pertemuan dengan Yakup Hasibuan, Dikenalkan oleh Teman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jessica Mila menerima lamaran Yakup Hasibuan. (Instagram Vidi Aldiano)

Jessica Mila menerima lamaran Yakup Hasibuan. (Instagram Vidi Aldiano)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Jessica Mila bagikan awal pertemuannya dengan Yakup Hasibuan, tunangannya. Ada peran Febby Rastanty, aktris sekaligius teman dekatnya, yang mengenalkan mereka berdua. Menurut Jessica, Yakup yang minta dikenalkan kepadanya.

"Temenku telepon. 'Kak, aku punya calon jodoh buat kamu'. Ah, tumben banget. Biasanya dia (bilang) 'aku mo ngenalin kamu sama dia, tapi kali ini (bilangnya) calon jodoh. Kak, aku sampe deg-degan banget, kalau menurut aku bisa lagi'. Ini temen aku, si Febby, deket banget, dia tahu aku banget," ujar Jessica Mila dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube Melaney Ricardo, pada Selasa, 6 September 2022.

Di pertemuan pertama itu, Jessica mengaku belum ada getar-getar asmara di antara ia dan Yakup. "Tapi lama-lama, semakin lama ngobrol, semakin sering ketemu, mulai sadar kalau ternyata yang ada di dalam doa aku ada (di Yakup)," kata perempuan 30 tahun itu.

Jessica kemudian memaparkan sejumlah kriteria calon suami yang didoakannya, yaitu seiman, memprioritaskan keluarga, sedap dipandang, pintar, pekerja keras, pandai atur keuangan, suka olahraga, dan peduli dengan kesehatan.

"Aku gak suka cowok merokok. Jika dia peduli kesehatan, otomatis dia gak merokok dong," tutur bintang film Imperfect: Karier, Cinta &Timbangan itu.

Jessica kemudian menekankan sosok Yakup yang memprioritaskan keluarga atau family man salah satu hal yang meluluhkan hatinya. 

"Ketika dia sayang sama aku, maka dia akan sayang juga sama keluarga aku kayak keluarga dia sendiri. Dia sempat mention itu," ujarnya.

Ketika menyatakan cintanya, Yakup tak menyatakan maukah jadi pacar aku, melainkan maukah merintis bersama-sama.

"Dia ngomongnya, 'maukah kamu melayani Tuhan, melayani sesama, memulai keluarga, bangun kerajaan bersama, ayo kita lakukan bersama'. Firm banget. Hal-hal yang aku gak kepikiran sebenarnya, tiba-tiba aku ngerasa ini dia orangnya," kenangnya.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan diketahui berkencan hampir dua tahun. Pada Ahad, 21 Agustus 2022, Yakup melamar Jessica di hadapan keluarga dan sahabat mereka di Bali. 

Dengan pose berlutut, Yakup melamar Jessica Mila. Tak menunggu lama, Jessica langsung menerima lamaran putra bungsu Otto Hasibuan itu. "She said yes (dia bilang iya)," ujar Yakup dengan wajah bahagia kepada para keluarga dan sahabatnya.   

Baca juga: Detail Gaun Jessica Mila saat Dilamar Yakup Hasibuan, Ada Ruffle dan Tali Spageti

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."