Turun 10 Kilogram, Dewi Sandra Merasa Tubuhnya Jauh Lebih Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Dewi Sandra belakangan ini tampak lebih segar dan berbeda dari tampilan biasanya. Diakui Dewi, belum lama ini ia memang mengikuti diet sehat yang dioandu okeh ahli gizi. 

"Jadi aku pas dicek sudah overweight dan bisa menuju ke obesitas kalau tidak segera diperbaiki pola makannya." ucap Dewi usai ditemui di acara Tokopedia Fashion Fast Forward, Kamis, 1 September 2022. 

Sejak mengikuti program diet sehat, pemiliki brand busana muslim Doa ini merasa tubuhnya jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya. "Jadi Dewi kan udah umur 40++ ternyata banyak banget yang berubah, eyes berubah, hormon mulai berubah, sekarang cepet capeknya, kalau malem dulu bisa bergadang, sekarang udah gampang ngantuk." ucapnya. 

Saat itu, Dewi mengaku sempat nyaris masuk ke fase obesitas level paling rendah. "Ternyata bener, pas kemaren ke nutrisionis, pas dicek ternyata emang bener, ini udah mulai ke obesitas, perasaan aku kayaknya nggak lebai deh."

"Karena makanan kita ada banyak hal yang harusnya kita nggak laper, tapi karena makan berlebihan, mecin berlebihan, tepung gorengan enak bang, tapi membuat kita ingin makan lagi, sehingga kita nggak makan seperti yang kita butuhkan," ucap  Brand Ambassador brand kosmetik ini. 

Meski demikian dalam proses menjalani diet terdapat tantangan yang dirasakan oleh Dewi. Seperti misalnya roti yang tidak direkomendasikan sebagai menu diet baginya. "Karena roti masuk dalam jenis karbohidrat, jadi diganti makanan lain seperti misalnya shirataki. Karena memang kan kalau roti-roti dalam bentuk pizza enak ya," ucapnya.

Efek dari diet tersebut, Dewi pun mengindari konsumsi gula dan tepung. "Kalau cokelat susah banget yah, paling aku ganti jadi dark chocolate aja yang komposisi cokelat full enggak pakai susu," selorohnya. 

Menjalani diet sehat selama 2,5 bulan, berat badan Dewi turun nyaris 10 kilogram. "Karena hitung-hitungan kalori, protein harus dihitung, protein berapa banyak, sayuran berapa banyak, mulai diatur porsinya, jadi tahu kita ternyata manusia banyak berlebihan. Begitu pula meal plan juga diatur, sehingga walau sudah selesai diet masih berlaku sampai sekarang. 

Baca: Dewi Sandra Rilis Koleksi Busana Muslim, Terinspirasi dari Kota Bersejarah Andalusia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."