Dewi Sandra Rilis Koleksi Busana Muslim, Terinspirasi dari Kota Bersejarah Andalusia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dewi Sandra merilis koleksi terbaru dari Doa, brand busana muslim miliknya di Tokopedia Muslim Fash Forward/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Dewi Sandra merilis koleksi terbaru dari Doa, brand busana muslim miliknya di Tokopedia Muslim Fash Forward/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Dewi Sandra meluncurkan koleksi busana Muslim terbarunya dengan label Doa. Kali ini, ia bekerja sama dengan market place Tokopedia merilis limited collection yang bertajuk Lucia Series. Dewi terinspirasi dari kekayaan seni dan sejarah Islam di Andalusia. 

"Kami coba ingin bermain di tema sejarah Islam, sebelumnya kami terinpirasi perempuan seperti Khadijah, Aisyah, Maryam, dan nama-nama perempuan yang berkarya di dunia Islam. Nah, pas pengen buat koleksi print bertema bangunan, aku kepikiran Andalusia, pas banget dengan apa yang aku bayangkan," ucap Dewi saat ditemui usai peluncuran koleksi Muslim Fash Forward, Kamis, 1 September 2022. 

"Pas aku main ke istananya ya Masya Allah, seni dan kekayaan arsitektur begitu indah. Setiap kali Doa mengeluarkan tema pengen memberi pesan soal nilai sejarahnya, apa ya Islam itu punya banyak hal yang bisa disampaikan."   

Perempuan kelahiran 3 April 1980 ini terinspirasi ini mewujudkan keindahan Andalusia dalam koleksi dress, top, dan scarf masing-masing lima look dengan tiga warna basic yakni putih, hitam, dan merah marun. Motif dasarnya berupa sketch arsitektur bangunan di Andalusia sesuai dengan konsep Doa yang ingin tetap memberi nuansa menonjol dari detail bangunan bersejarah. 

"Kalau soal pemilihan warna rasanya sudah seperti selera, karena sesimpel aku suka, warna memang tetap bermain tetapi benang merah Doa itu ya simplicity, kalau pun main warna ya benar-benar yang sesuai dengan style Doa," lanjut Dewi. 

Sementara itu, untuk bahan ia memakai kain crepe dan untuk hijabnya voal ultrafine. Style Doa diakui Dewi termasuk unpredictable tidak selalu mengikuti tren. "Aku hanya coba bermain sesuai dengan gaya aku, enggak terlalu suka ngikutin tren, kan enggak semua harus mengikuti tren, akan selalu ada pasar yang menyukai karya kita," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Tokopedia mengedepankan kolaborasi dengan para mitra strategis untuk menciptakan super ecosystem di mana semua orang bisa memulai dan menemukan apapun bersama Tokopedia, termasuk dengan pegiat usaha di industri busana muslim dan modest lokal, lewat pemanfaatan teknologi demi mendorong pemerataan ekonomi secara digital.

Baca: Tantangan Diet Dewi Sandra, Tergoda Makan Cokelat dan Roti

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."