Kenang Ayah Mertua, Arumi Bachsin: Sosok Lelaki Hebat yang Selalu Dirindukan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Arumi Bachsin mengenang sosok ayah mertua yang inspiratif dan menjadi teladan bagi keluarganya/Foto: Instagram/Arumi Bachsin

Arumi Bachsin mengenang sosok ayah mertua yang inspiratif dan menjadi teladan bagi keluarganya/Foto: Instagram/Arumi Bachsin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Achmad Hermanto Dardak meninggal dalam kecelakaan pada Sabtu pagi lalu, 20 Agustus 2022, di Jalan Tol Batang-Pemalang, Jawa Tengah.

Hermanto Dardak, ayahanda Wagub Jatim Emil Dardak, berada di mobil Toyota Kijang innova hitam yang menabrak bagian belakang truk tronton. Kecelakaan parah itu terjadi di KM 341 dalam perjalanan dari Jawa Tengah ke Jakarta. Kijang Innova dikemudikan Angga Saputra, 30 tahun, warga Kabupaten Bogor.

Beberapa hari kemudian, sang putra Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menuliskan kenangan terhadap ayahnya, Hermanto Dardak. Unggahan manis dari seorang anak sulung kepada ayahnya ini diunggah di halaman Instagram Emil pada Selasa, 23 Agustus 2022. 

Emil mengunggah foto-foto masa kecilnya saat dipangku mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu. Ia juga memperlihatkan saat digendong Hermanto dan ketika ia yang harus memikul keranda ayahnya.

"Hidup tidaklah abadi, kebersamaan kita dengan orang yang kita cintai juga ada waktunya, entah kita didahului, atau mendahului. Namun menerima suratan takdir bukanlah hal yang mudah, tiba-tiba segala kenangan yang ada, baik manis maupun pahit, kembali muncul dalam ingatan, membuat kita semakin berat untuk melepas kepergian orang yang kita cintai karena kita masih ingin untuk terus bersama," tulis suami Arumi Bachsin ini memulai keterangan pada unggahannya itu. 

Begitu pula dengan menantu Hermanto, Arumi Bachsin yang menuliskan pesan cinta untuk almarhum ayah mertuanya. "Selamat jalan Kakung terimakasih telah banyak memberi inspirasi dan tauladan kepada kami, anak & cucu, serta kepada para sahabat, rekan dan murid-murid mu selama ini," tulisnya. 

Ibu dua anak ini juga tak lupa mendoakan sang ayah mertua dan mengucaplan terima kasih kepada banyak pihak. "Semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf dan menerima segala amal ibadah Papa. Amien YR. Terimakasih kami ucapkan kepada semua yang tak henti-hentinya mendoakan dan memberikan perhatian kepada ayahanda kami, semoga Allah membalas semua kebaikan yang diberikan," tulisnya lagi. 

"A great man is one who leaves others at a loss after he is gone" you will be missed (Pria hebat adalah orang yang membuat orang lain kehilangan setelah dia pergi, sebabakan dirindukan)." 

Baca: Komentar Arumi Bachsin dan Emil Dardak Mendengar Putrinya Ingin jadi Artis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."