Greysia Polii Pensiun, Ketika Usia Tak jadi Halangan Berprestasi

Pebulutangkis ganda putri Greysia Polii menjadi salah satu tokoh yang paling banyak dicari di Google Search pada 2021. Momen keberhasilan Greysia dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade pada Agustus 2021 turut dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia. Instagram

karir

Greysia Polii Pensiun, Ketika Usia Tak jadi Halangan Berprestasi

Rabu, 15 Juni 2022 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini, Greysia Polii pensiun dari dunia bulu tangkis pada 3 Juni 2022 yang dimeriahkan dengan acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Ahad, 12 Juni 2022. Pada momentum paling berarti dalam hidupnya itu, Greysia merayakan momen kelulusannya itu dengan para keluarga, sahabat, serta penggemarnya.

Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii menceritakan dirinya yang meyakini bahwa kesabaran dan ketaatan dapat membuahkan hasil yang tidak terduga dari Tuhan. Kesabaran dan ketaatannya tersebut membuat dirinya sadar bahwa hal yang terjadi di masa lalu merupakan cara Tuhan untuk membentuk karakter diri Greysia.

"Saya bersyukur kenapa Tuhan tidak kasih saya juara di umur twenties, juara Olimpiade, juara dunia apapun itu, ternyata pas saya tarik ke sini sekarang saya tuh lagi dibentuk karakternya gitu sama Tuhan," kata Greysia Polii dalam podcast Mery Riana, 6 Mei 2022.

Menpora RI Zainudin Amali (kanan) memberikan jaketnya kepada Mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) pada acara "Testimonial Day Greysia Polii" di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 12 Juni 2022. ANTARA/Muhammad Adimaja

Perjalanannya menjadi atlet bulu tangkis memang tidaklah mudah ditambah lagi dengan adanya banyak rintangan yang membuat Greysia paham bahwa hal tersebut membuatnya sadar bahwa menghadapi kesulitan sebelum meraih kesuksesan.

"Lagi diasah mental saya, bagaimana saya harus ketemu dengan yang namanya kerikil-kerikil batu bahkan jurang dulu sebelum saya mencapai kesuksesan itu sendiri," tambah Greysia.

Ia mengaku juga bahwa kesuksesan yang ia raih juga bukan semata-mata atas hasil kerja kerasnya sendiri, namun juga atas izin Tuhan dalam melalui proses terberat itu.

Greysia Polii. (Instagram/@greyspolii)

Walaupun dirinya bisa mendapatkan kesuksesan tersebut di umur yang sedikit tua, tetapi gadis asal Manado ini justru merasa bersyukur dan bangga karena bisa diberikan kesempatan itu saat karakter dirinya sudah siap dan matang untuk menghadapi hidup.

Selain itu juga, dia bisa membuktikan kepada semua orang bahwa kesuksesan itu bukan dilihat dari umur yang masih muda (golden age) yang bisa mendapatkan kesuksesan dengan cepat.

"Jadi perspektif yang baru, jadi orang-orang melihat saya orang-orang jadi bangga karena gila, kita punya atlet paling tua yang masih juara gila dan mereka jadi bangga dengan itu," pungkas Greysia Polii.

Baca: Greysia Polii Pensiun, Ini 5 Fakta Menarik tentang Sosoknya

WIBI PUTRI R.