Terapi Psoriasis, Kim Kardashian Menjalani Diet Plant-based

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kim Kardashian tunjukkan salah satu dinding di lantai dua kantornya yang dihiasi sejumlah foto ia menjadi model sampul majalah. Foto: Tangkap layar Youtube/Kim Kardashian

Kim Kardashian tunjukkan salah satu dinding di lantai dua kantornya yang dihiasi sejumlah foto ia menjadi model sampul majalah. Foto: Tangkap layar Youtube/Kim Kardashian

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKim Kardashian merasakan manfaat dari proses diet plant based yang sedang dijalani. Pada hari Kamis, 25 Agustus 2022, pengusaha berusia 41 tahun berbagi di blog gaya hidup Poosh milik saudara perempuannya Kourtney bahwa pola makan nabati telah menjadi kunci dalam menjaga psoriasis yang ia alami, khususnya taco vegan, bebas gluten, dan bebas susu.

"Saya memakannya setidaknya sekali seminggu," kata Kardashian, yang telah lama terbuka tentang perjuangannya dengan kondisi kulit, yang dapat menyebabkan bercak merah dan bersisik yang terlihat pada kulit.

Ketika Kardashian berada di sebuah restoran di mana menunya tidak sepenuhnya vegan/berbasis nabati, dia masih berusaha untuk tetap pada dietnya berdasarkan apa yang tersedia, tambahnya.

"Saya hanya melakukan yang terbaik untuk tetap berbasis tanaman, kecuali jika ini adalah hari perawatan. Makanan curangnya adalah pizza "pasti," tambahnya. "Dan jika saya ingin sesuatu yang manis, saya suka donat."

Pendiri SKIMS juga menyatakan bahwa smoothie adalah minuman yang layak untuk mengobati psoriasis "karena sangat anti-inflamasi." "Saya mencoba makan makanan anti-inflamasi dan antioksidan sebanyak mungkin," tambahnya.

Berfokus pada pola makan nabati atau diet plant-based tidak hanya membantu kondisi kulit Kardashian tetapi juga secara psikologis. "Itu membuat saya lebih sadar tentang bagaimana apa yang saya masukkan ke dalam tubuh saya memengaruhi saya, bukan hanya psoriasis tetapi juga suasana hati saya, tingkat stres saya, energi saya, semuanya," ucapnya. 

Adapun orang-orang yang merasa sulit untuk mengatasi psoriasis mereka sendiri, ibu empat anak ini mengatakan kepercayaan diri adalah kuncinya. "Anda harus pergi ke tempat di mana Anda merasa nyaman dan memilikinya," kata Kardashian. "Dapat menyadari bahwa itu adalah bagian dari dirimu."

Jika pola makan nabati tidak kondusif untuk gaya hidup Anda, maka krim juga bisa menjadi solusi yang tepat, tambahnya. "Saya telah menemukan bahwa mengoleskan salep atau krim di area yang buruk dan kemudian membungkusnya sangat membantu. Tapi jelas, itu hanya bisa dilakukan di area tertentu," kata Kardashian.

Baca: Intip Kantor Kim Kardashian, Ada Ruang Glam, Showroom Impiannya, hingga Studio Foto

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."