Cara Shandy Aulia Berdamai dengan Masalah Rumah Tangga, Tuhan Sumber Kekuatannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shandy Aulia mengunggah fotonya bersama suami di Instagramnya. Foto: IG Shandy Aulia.

Shandy Aulia mengunggah fotonya bersama suami di Instagramnya. Foto: IG Shandy Aulia.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Shandy Aulia mengungkapkan berpegang pada Tuhan menjadi kuncinya berdamai menghadapi masalah rumah tangga. Sebagai manusia yang punya kekuatan terbatas, ia meminta bantuan pada sang Pencipta. Hal itu ia ungkapkan saat menjawab salah satu pertanyaan warganet di Instagram Stories-nya pada Senin malam, 18 April 2022.

"Gimana caranya berdamai dengan masalah rumah tangga kak?" tanya warganet.

"To be honest. Kalau saya karena Tuhan Yesus," tulis Shandy di awal jawaban.

"Kalau tidak ada Tuhan Yesus, pernikahan saya pasti sudah tidak ada harapan. Kekuatan saya terbatas, tapi Tuhan Yesus tak terbatas. Pernikahan saya bertahan karena Tuhan Yesus yang memberikan setiap harinya kekuatan dan penghiburan serta pengharapan," ucapnya.

Kabar keretakan rumah tangga Shandy Aulia dan suami, David Herbowo sempat berembus tahun lalu. Berawal dari perubahan keterangan di Instagram pemeran Tita di Eiffel I'm in Love itu. Sebelumnya, Shandy menuliskan bahwa ia adalah seorang aktris, istri, dan juga ibu. Namun Shandy telah menghapus statusnya sebagai istri, sehingga hanya tersisa aktris dan ibu

Meski tak buka suara perihal masalahnya, Shandy juga kerap mencurahkan isi hati lewat tulisan penyemangat untuk dirinya.

Hi jiwaku.. Dua bulan terakhir ini kamu sering dibuat lebih berpikir terlalu keras. Semua rasa terjadi dalam dua bulan ini hingga akhirnya memilih untuk hening dan tersadar dalam harapan kebodohanku sendiri,” tulisnya di halaman Instagramnya, Sabtu tengah malam, 16 Oktober 2021.

Dua bulan kemudian, saat libur Natal dan tahun baru di Amerika Serikat, Shandy dan David tampak mesra kembali. Bahkan ia menguntai pesan cinta di ulang tahun pernikahan mereka ke-10 pada 12 Desember 2021.

"Selamat Hari Jadi yang ke 10 Hun," tulisnya diikuti soal curahan hati soal kekuatan Tuhan dalam pernikahan mereka berdua.

Selain soal berdamai dengan masalah rumah tangga, Shandy juga mengungkap sederet cara menjaga kesehatan mentalnya. Poin pertama yang disebutnya adalah menjauh dari hal-hal beracun atau toxic. Yang kedua adalah jaga hati dan pikiran, lalu tak lupa berdoa. Poin keempat adalah selalu bersandar pada Tuhan. Yang kelima, selalu percaya ketentuan Tuhan.

"Selalu percaya hidup ditentukan oleh Tuhan. Bagian kita syukuri apa yang saat ini Tuhan sudah percayakan kecil atau besar semua tetaplah pemberian dari Tuhan," pungkas Shandy Aulia.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-10, Shandy Aulia Ungkap Pesan Penuh Makna

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."