Alasan Mantan Pacar Masih Suka Kepo Akun Media Sosial Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menangisi foto mantan kekasihnya. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menangisi foto mantan kekasihnya. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengunggah aktivitas harian di beberapa sosial media adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun, rasanya semua agak sedikit berubah saat Anda melihat akun sang mantan pacar turut memberikan interaksi. Tidak ada yang lebih membingungkan daripada memikirkan mengapa kiranya sang mantan tak pernah absen dalam setiap unggahan di Instagram Story.

Jika dia benar-benar sudah tidak peduli dengan Anda lagi, mengapa dia peduli dengan apa yang Anda posting? Ini 6 alasan mengapa mantan Anda melihat atau kepo Instagram Story Anda: 

1. Tidak sengaja 

Rasanya, hampir semua orang pernah ada di situasi itu, saat Anda sedang menyaksikan unggahan story di media sosial seseorang tiba-tiba unggahan akan bergeser ke akun lain. Namun,belum mengklik waktu dan akhirnya menonton Story orang lain. Jadi, jika akun sang mantan hanya sesekali muncul dalam unggahan Anda, ada baiknya untuk berprasangka baik terlebih dahulu.   

2. Kerap menonton stories

Beberapa orang beranggapan bahwa media sosial adalah tempat yang pas untuk bersantai sembari menghabiskan waktu di penghujung hari. Mereka yang kerap menghabiskan waktu di media sosial tidaklah aneh bila kerap menonton unggahan stories semua orang.  

3. Sekadar iseng

Apakah mantan Anda adalah tipikal yang usil dan cenderung santai? Jika iya, mungkin aktivitasnya melihat unggahan story Anda adalah bagian dari keisengannya semata. Orang dengan tipe ini biasanya tak akan mengambil perasaan atas aktivitas yang telah dilakukannya. Setelah melihat unggahan Anda, dia akan berperilaku biasa saja seperti tak ada hal aneh yang terjadi.  

4. Ingin tahu kabarmu

Jika sang mantan kekasih kedapatan muncul dalam unggahan story Anda padahal sebelumnya dia tidak pernah melakukan hal itu, maka aktivitasnya tersebut bukanlah  kebetulan. Ada sesuatu yang dia cari tentangmu, mungkin dirinya penasaran dengan kabar Anda saat ini dan apa yang terjadi dalam hidup Anda. 

5. Sedang terjebak masa lalu  

Mengakhiri hubungan dengan seseorang terkadang bukanlah akhir dari semuanya. Tak jarang dalam sepi kita masih teringat dengan semua memori yang telah dilalui bersama. Saat sang mantan tiba-tiba muncul dalam unggahan story Anda, ada indikasi bahwa dirinya tengah terjebak masa lalu dan sedang bernostalgia, meskipun itu mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman dan bingung. Dia mungkin telah melihat kembali pada periode tertentu dalam hidupnya dan ingin melihat Anda untuk waktu yang lama.  

6. Dia ingin kembali bersama 

Ada juga kemungkinan bahwa dia tidak benar-benar melupakan Anda seperti yang selama ini terlihat. Jadi, saat dirinya muncul dalam unggahan Story Anda, sepertinya si dia tengah menjalankan misi dan mencari tahu apakah Anda tengah dalam status hubungan bersama orang lain atau tidak. Fakta bahwa dia tidak dapat menahan diri untuk tidak memperhatikan setiap unggahan Anda menunjukkan bahwa dia belum mampu secara sepenuhnya untuk melepaskanmu.

Baca: Natasha Wilona Ungkap Alasan Tetap Berhubungan Baik dengan Mantan Pacar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."