Mengidap GERD, Chef Marinka Lakukan Diet Gluten Free

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Chef Marinka/Foto: Instagram/Chef Marinka

Chef Marinka/Foto: Instagram/Chef Marinka

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaChef Marinka saat ini tengah menjalani diet bebas gluten, gluten free guna mengatasi GERD yang dia derita. "Memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna dan tidak membuat lambung mudah teriritasi adalah kunci," kata Chef Marinka dalam siaran pers pada Senin 15 Agustus 2022.

Chef yang memiliki nama lengkap Maria Irene Susanto itu mengatakan dia memilih bahan makanan alami sebagai konsumsi harian guna mengatasi masalah kesehatan GERD yang ia derita.

Dia juga mengganti tepung biasa menjadi tepung bebas gluten atau gluten free, protein yang terkandung di dalam gandum atau terigu.

"Apabila dikonsumsi terlalu berlebihan dapat mengiritasi lambung. Itu sebabnya aku berusaha untuk menghindari konsumsi gluten," kata Chef berusia 37 tahun itu.

"Sekarang sebenarnya ini cukup gampang buat dapatkan tepung ataupun bahan makanan yang bebas gluten. Misalnya untuk tepung, itu aku ganti sama tepung Mocaf yang dibuat dari singkong," ujarnya.

Chef Marinka yang sempat menjadi juri Masterchef Indonesia itu juga mengatakan bahwa ia gemar menggunakan tepung Mocaf bebas gluten, salah satunya merupakan produk lokal dari Ladang Lima.

Tak hanya bebas gluten, tapi Mocaf dari Ladang Lima juga kaya serat, low glikemiks index, mengandung zat besi dan kalsium, serta tanpa proses pemutihan, sehingga aman dikonsumsi tubuh.

Tepung Mocaf Ladang Lima juga rendah GI sehingga sangat direkomendasikan bagi penderita diabetes yang ingin membuat atau merasakan makanan lezat tanpa perlu khawatir.

Baca: Menikah dengan Pria Belanda, Chef Marinka Tampil Elegan dengan Gaun Detail Bunga

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."