Ketahui 5 Tugas Utama Bridesmaid, Jangan Lupa Tanyakan Perasaan Pengantin Wanita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bridesmaid, pengiring pengantin wanita. Foto: Unsplash.com/Devon Divine

Bridesmaid, pengiring pengantin wanita. Foto: Unsplash.com/Devon Divine

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda ditunjuk sebagai pengiring pengantin wanita atau bridesmaid sahabat Anda, maka Anda pasti senang menjadi bagian di hari bersejarahnya. Namun perlu diingat di tengah segala daftar panjang persiapannya, Anda harus memastikan bahwa teman tersayang Anda mendapatkan semua dukungan emosional dan cinta dari Anda. Terlebih ia juga akan memulai perjalanan baru dalam hidupnya.

Bila ini kali pertama Anda menjadi bridesmaid, berikut lima tugas utama bridesmaid yang harus diperhatikan.

1. Jadilah pendengar yang baik

Meskipun tugas Anda sebagian besar terlibat dalam berbelanja, membantu memastikan tema pesta sesuai rencana, dan berencana mengadakan pesta lajang yang luar biasa untuk sahabat Anda, jangan lupa untuk menanyakan bagaimana perasaannya.

Jika pengantin wanita sangat marah dan gelisah karena perubahan besar ini, maka hadirlah bersamanya dan dukung dia secara emosional. Atasi semua pertanyaannya dengan percaya diri dan pastikan Anda selalu ada di sana menjadi pendengar yang baik, apa pun yang terjadi!

2. Jadilah mitra belanja dan penengah

Mengingat keluarga dan kerabat akan berlomba-lomba merekomendasikan beberapa hal, berkomentar dengan pilihan sahabat Anda, hingga memberi nasihat pernikahan, pastikan Anda mendampinginya dan menjadi penengah bila terjadi diskusi keluarga yang menegangkan. Atasi semua kerepotan berbelanja dan bantu dia dalam meringankan proses uji coba yang panjang.

Bridesmaid, pengiring pengantin wanita. Unsplash.com/Caron Vara

3. Membantu persiapan pesta lajang

Menjadi bridesmaid, umumnya Anda harus merayakan masa lajang terakhir sahabat Anda dengan cara yang sangat menyenangkan dan indah. Menjadi pusat diskusi dan menyelesaikan setiap detail pesta lajang tanpa menunggu siapa pun. Pilih tema dan biarkan dia mengucapkan selamat tinggal pada masa lajangnya dengan penuh memori indah.

4. Manjakan pengantin wanita

Terpilih sebagai bridesmaid berarti Anda menjadi asisten, pengasuh pengantin, dan orang utama yang mengetahui semua kebutuhan pengantin wanita. Pastikan Anda memanjakannya dengan semua yang dia suka, mengurus makanannya, riasan wajahnya, dan sesi salon sebelum pernikahan sambil memastikan bahwa dia bersenang-senang di setiap upacara daripada hanya sibuk dengan ritual.

5. Jaga agar pengantin wanita tetap tenang

Dengan rangkaian upacara pernikahan dan perubahan besar, kebanyakan pengantin wanita akan mengalami stres sebelum dan saat menikah. Ini juga menjadi tanggung jawab Anda untuk menjaga suasana hatinya bahagia sekaligus memastikan bahwa para tamu menikmati acara.

Mainkan musik, ceritakan kisah lucu, buat dia mendengarkan musik favoritnya, dan rencanakan beberapa kegiatan untuk membuat kru senang dan tertawa!

Jangan lupa untuk menangis bersamanya di saat-saat emosionalnya. Tugas bridesmaid cukup banyak, tetapi ketika Anda melihat sahabat bahagia bersenang-senang, itu semua tak akan sia-sia.

Baca juga: Tips Pilih Seragam Bridesmaids yang Senada dengan Gaun Pengantin

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."