Tips Pilih Seragam Bridesmaids yang Senada dengan Gaun Pengantin

Nadine Chandrawinata berfoto bersama para bridesmaids saat menikah dengan Dimas Anggara. Foto: The Eternity

kecantikan

Tips Pilih Seragam Bridesmaids yang Senada dengan Gaun Pengantin

Minggu, 15 Juli 2018 15:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaun pengantin Nadine Chandrawinata begitu elegan dan klasik. Istri Dimas Anggara itu memakai gaun pengantin ibunya, Elfriede Fortmann saat menikah dengan Andy Chandrawinata pada 37 tahun yang lalu.

Baca juga:Meghan Markle Pilih Satu Fokus: Makeup atau Gaun PengantinNadine Chandrawinata Menikah Pakai Gaun Pengantin Bersejarah

Meski dibuat puluhan tahun lalu, model gaun pengantin Nadine Chandrawinata tak lekang oleh waktu. Gaun itu tetap menonjol dan terlihat senada ketika Nadine Chandrawinata berfoto bersama bridesmaids dia. Seragam para bridesmaids memang harus diperhatikan dalam acara pernikahan. Jangan sampai busana bridesmaids ini mengalahkan pamor gaun pengantin, tapi juga harus memmperhatikan unsur kenyamanan penggunanya.

Mengutip keterangan tertulis Coast London, ada 5 hal yang perlu kamu ketahui sebelum menentukan seragam bridesmaids:

1. Perhatikan gaun pengantinRujukan pertama seragam bridesmaid adalah gaun pengantin barulah pertimbangkan tema pernikahan secara keseluruhan. Warna dan model seragam bridesmaid mesti senada dengan warna dan model gaun pengantin, tapi jangan sama persis. Nuansa tema pernikahan juga harus tercermin dari busana bridesmaid, apakah bertema klasik, romantis, simpel, atau modern.

Penampilan bridesmaid. Foto: Coast London

Dress untuk para bridesmaids juga harus sesuai dengan suasana. Misalnya, gaun pengantin berwarna putih dengan potongan klasik yang menutup seluruh tubuh, maka busana bridesmaid bisa berupa dress yang lebih simpel namun tetap elegan. Selain warna, perhatikan detail renda, kerut, panjang pendeknya busana, sampai potongannya apakah bagus simetris atau asimetris.

2. Pertimbangkan warnaPenampilan bridesmaid. Foto: Coast London Jika sebagian besar mempelai perempuan memilih gaun pengantin berwarna putih, seragam para bridesmaids ini bisa juga mengadopsi turunan dari warna putih, semisal putih tulang sampai warna-warna yang lembut. Tambahan atasan renda bardot berhias payet dan rok maxi juga bisa menjadi pilihan agar para bridesmaids terlihat manis dan menawan.

3. Terbuka untuk mencobaPenampilan bridesmaid. Foto: Coast LondonIni saatnya membiarkan para bridesmaids memakai busana yang sesuai dengan gaya mereka. Hanya saja, tetap perlu satu garis panduan dalam memilih bahan dan warna misalnya. Untuk model busana, bridesmaids bisa mencoba padu padan dress dengan potongan cold shoulder dan bardot neckline misalnya.

4. Utamakan kenyamananPenampilan bridesmaid. Foto: Coast London Pastikan para bridesmaids merasa nyaman dengan busana yang mereka pakai. Perhatikan model busana yang sesuai dengan postur tubuh masing-masing. Kalau perlu, tambahkan ilusi garis leher, embroidery, dan potongan busana yang cocok dan serasi dipakai ketika mereka berfoto bersama.

5. Sentuhan akhirPenampilan bridesmaid. Foto: Coast LondonSentuhan akhir kepada bridesmaids bisa berupa aksesoris, semisal penambahan korsase tangan atau bunga untuk menyatukan semua penampilan. Para bridesmaid mungkin punya selera berbeda tentang aksesoris pilihan mereka, tapi tetapkan satu acuan, seperti terapkan satu warna saja.