Anne Heche Meninggal, Wasiatnya pada Keluarga Ingin Donor Organ

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris Anne Heche tiba dalam ajang penghargaan Film Independent Spirit Awards di Santa Monica, California, 26 Februari 2011. REUTERS/Danny Moloshok/File Photo

Aktris Anne Heche tiba dalam ajang penghargaan Film Independent Spirit Awards di Santa Monica, California, 26 Februari 2011. REUTERS/Danny Moloshok/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris pemenang Emmy Award, Anne Heche dan bintang Another World dikabarkan meninggal di usia 53 tahun. "Hari ini kami kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling menyenangkan, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia," kata seorang perwakilan dari bintang tersebut kepada People dalam sebuah pernyataan atas nama keluarga dan teman-teman Heche.

"Anne akan sangat dirindukan tetapi dia hidup melalui putra-putranya yang cantik, karya ikoniknya, dan pembelaannya yang penuh semangat. Keberaniannya untuk selalu berdiri dalam kebenarannya, menyebarkan pesan cinta dan penerimaannya, akan terus memiliki dampak yang bertahan lama."

Perwakilan keluarga menegaskan kepada People bahwa secara hukum di California, jantungnya masih berdetak dan dia belum dilepas dari alat untuk memberikan OneLegacy Foundation cukup waktu untuk menemukan penerima donor yang cocok.

Anak sulung Heche dari dua putra, Homer, 20, juga mengungkapkan kesedihannya dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada People.

"Adikku Atlas dan aku kehilangan ibu kami," katanya. "Setelah enam hari perubahan emosi yang hampir tidak dapat dipercaya, saya ditinggalkan dengan kesedihan yang mendalam dan tanpa kata-kata. Semoga ibu saya bebas dari rasa sakit dan mulai menjelajahi apa yang saya suka bayangkan sebagai kebebasan abadinya."

Dia melanjutkan untuk mengakui curahan cinta yang dia dan keluarganya telah terima dari seluruh dunia. "Selama enam hari itu, ribuan teman, keluarga, dan penggemar mengungkapkan isi hati mereka kepada saya," katanya. "Saya berterima kasih atas cinta mereka, seperti saya atas dukungan Ayah, Coley, dan ibu tiri saya Alexi yang terus menjadi rock saya selama ini. Rest In Peace Bu, aku mencintaimu."

Berita Heche meninggal disampaikan seminggu setelah dia menabrakkan mobilnya ke sebuah rumah di lingkungan Mar Vista di Los Angeles. Pada hari Kamis, perwakilannya berbagi bahwa prognosisnya mengerikan. "Sayangnya, karena kecelakaannya, Anne menderita cedera otak anoxic parah dan tetap koma, dalam kondisi kritis," kata perwakilan itu kepada People dalam sebuah pernyataan atas nama keluarga Heche.

"Dia diperkirakan tidak akan bertahan hidup. Sudah lama pilihannya untuk mendonorkan organnya dan dia tetap menggunakan alat bantu hidup untuk menentukan apakah ada yang layak." Pernyataan itu juga mengungkapkan rasa terima kasih atas curahan dukungan dan perawatan yang ditunjukkan Heche setelah kecelakaan dahsyat pada 5 Agustus.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas harapan dan doa mereka yang baik untuk kesembuhan Anne dan berterima kasih kepada staf yang berdedikasi dan perawat luar biasa yang merawat Anne di Grossman Burn Center di rumah sakit West Hills," bunyi pernyataan itu.

Karier Heche berlangsung selama beberapa dekade dan termasuk peran yang tak terlupakan di TV, film, dan panggung. Dia menjadi terkenal di akhir 80-an dan 90-an dengan perannya dalam film Volcano, Wag the Dog, I Know What You Did Last Summer, Six Days Seven Nights dan remake 1998 dari Psiko. 

Dia juga dikenal karena perannya dalam film 2004 Gracie's Choice, di mana dia menerima nominasi Primetime Emmy Awards untuk aktris pendukung terbaik, dan serial komedi romantis ABC Men in Trees, yang ditayangkan dari 2006 hingga 2008.

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."