Blink Indonesia Siap-siap, Blackpink Bakal Manggung di Jakarta pada 11 Maret 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Blackpink. (Instagram/@blackpinkofficial)

Blackpink. (Instagram/@blackpinkofficial)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kabar bahagia bagi Blink, sebutan untuk penggemar Blackpink, di Tanah Air. Grup idola K-pop, Blackpink resmi mengumumkan jadwal konser tur dunia mereka yang bertajuk "Born Pink". Dikutip dari unggahan media sosialnya, Blackpink bakal manggung di Jakarta, Indonesia pada 11 Maret 2023.

Tur dunia tersebut akan dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15 dan 16 Oktober. Selanjutnya, kuartet ini akan segera berangkat ke Amerika Utara di mana mereka akan menampilkan 10 pertunjukan di tujuh kota berbeda di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Adapun kota-kota tersebut termasuk Dallas, Houston, Atlanta, Hamilton, Chicago, Newark, dan Los Angeles.

Lebih lanjut, pada akhir November hingga Desember, Blackpink akan mengunjungi Eropa, dengan kota-kota termasuk London, Barcelona, Cologne, Paris, Berlin, dan Amsterdam.

Grup beranggotan Jennie, Rose, Lisam dan Jisoo itu kemudian menuju ke Asia dan Timur Tengah di tahun baru. Adapun daftar kotanya termasuk Bangkok, Hong Kong, Riyadh, Abu Dhabi, Kuala Lumpur, Jakarta, Kaohsiung, Manila, dan Singapura.

Pada musim panas mendatang, Blackpink akan melakukan tur ke Australia dan Selandia Baru, dengan kota-kota termasuk Melbourne, Sydney, dan Auckland.

Menurut poster tersebut, Blackpink menjanjikan lebih banyak tanggal konser dalam waktu dekat.

Sebelum merilis full album mendatang mereka bertajuk Born Pink pada September mendatang, Blackpink akan merilis single pra-rilis berjudul Pink Venom pada Jumat, 19 Agustus 2022. Kabar tersebut diumumkan pada Senin, 8 Agustus tengah malam waktu Korea.

Blackpink merayakan hari jadi debut mereka dengan secara resmi mengumumkan tanggal dan detail untuk single pra-rilis Pink Venom. YG Entertainment mengklaim bahwa video musik terbaru Blackpink itu menghabiskan dana produksi tertinggi yang pernah perusahaan keluarkan.

Album Born Pink akan menandai proyek pertama Blackpink dengan keempat anggota dalam satu tahun dan 10 bulan. Rilisan seluruh grup terakhir adalah pada Oktober 2020 dengan album full-length pertama berjudul The Album, termasuk single utama Lovesick Girls dan How You Like That, sebuah lagu pra-rilis.

ANTARA | MARVELA | SOOMPI | NEWSIS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."