Bersiap, Super Junior Akan Gelar Konser di Indonesia Bulan Depan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Super Junior. Foto: Instagram Super Junior.

Super Junior. Foto: Instagram Super Junior.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup K-pop veteran Super Junior akan tampil di Indonesia dalam "SUPER JUNIOR WORLD TOUR - SUPER SHOW 9: ROAD in JAKARTA" pada 17 September 2022. Konser akan berlangsung pada pukul 2 petang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6, seperti diumumkan promotor Mecimapro di akun Instagram, dikutip Rabu, 3 Agustus 2022. 

Pada awal Juni, Super Junior mengumumkan bahwa mereka akan memulai tur internasional pada Juli. Tur yang diberi subjudul "Road", merupakan seri kesembilan dari tur "Super Show" dan digelar setelah lebih dari dua tahun sejak tur terakhir.

Mereka membuka "Road" dengan menggelar tiga konser di Seoul pada 15-17 Juli. Pertunjukan hari terakhir akan disiarkan langsung untuk mengakomodasi lebih banyak penggemar. Super Junior diketahui telah tampil di hadapan sekitar 2 juta penggemar di lebih dari 30 kota dalam seri tur "Super Show" sejak 2008.

Pada April lalu, Super Junior kembali menyapa penggemar mereka di Jepang. Mereka tampil di atas panggung di Saitama Super Arena selama tiga hari dalam konser bertajuk "Return of the King".

Konser tersebut menjadi konser tatap muka pertama dalam waktu dua tahun terakhir dan berhasil menarik 45 ribu penonton. "Super Show" merupakan tur konser Super Junior yang dimulai di Korea Selatan pada lima bulan setelah perilisan album kedua mereka yakni "Don't Don" (2008). Setelahnya, konser bertajuk serupa berjalan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Super Junior sempat menggelar konser "Super Show 8 - Infinite Time" pada Januari 2020 atau tepat dua bulan sebelum pandemi COVID-19. Konser ini digelar setelah seluruh personel grup menyelesaikan masa wajib militernya dalam 10 tahun terakhir. Heechul Super Junior menjadi satu-satunya dari 9 personel grup yang berhalangan hadir kala itu.

Baca: Super Junior Mulai Tur Internasional Pertengahan Juli 2022

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."