Gaya Klasik Paula Verhoeven di Peluncuran Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Paula Verhoeven mengenakan rancangan Sapto Djojokartiko di peluncuran koleksi Spring/Summer 2023/Foto: Instagram/Sapto Djojokartiko

Paula Verhoeven mengenakan rancangan Sapto Djojokartiko di peluncuran koleksi Spring/Summer 2023/Foto: Instagram/Sapto Djojokartiko

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPaula Verhoeven mengenakan rancangan Sapto Djojokartiko di peluncuran koleksi Spring/Summer 2023 yang diunggah di laman resmi Sapto Djojokartiko. Dalam foto tersebut, ibu  dua anak ini mengenakan long dress warna off white dengan detail brokat geometris.

Bagian bawahnya membentuk rok balloon bak gaun princess. Penampilan Paula dilengkapi dengan aksesori berupa bandana yang menghias rambut panjangnya. "Attending Bazaar Fashion Festival for @saptodjojokartiko X @the__goodthings," tulisnya.

Tidak hanya Paula yang hadir di acara Sapto Djojokartiko, tampak pula selebritis dan model seperti Titi Radjo Bintang, Amanda Manopo, dan Renata Kusmanto. Dalam foto yang dibagikan Sapto, tampak Renata anggun dengan sleevees blouse warna putih dengan semburat emboss yang elegan, kemudian dipadukan dengan skirt bernuansa etnik waran karamel. 

Sementara itu, Amanda Manopo yang tampak fresh dengan gaya rambut pendek ikalnya mengenaka halter dress berbahan organza warna silver dan merah marun, senada dengan heels dan hand bag yang dibawanya. 

Kemudian, Titi Radjo Bintang tampil chic dengan kain tulle yang diikat menyerupai skirt, atasan semi bolero dengan potongan unik. Titi melengkapinya dengan clutch bag putih dan sepatu sandal ikat. 

Berbicara mengenai inspirasi, Sapto Djojokartiko memulai karirnya memulai kariernya dengan misi untuk mengembangkan motif-motif nusantara dan juga negara-negara Asia dengan sentuhan modern yang di kemudian hari berkembang menjadi sebuah gaya yang identik dengan karya-karya besar sang desainer.

Beberapa motif yang lahir dari proses berkembangnya sang desainer cukup dikenal dengan sebutan Saptojo Candi, Saptojo Melati Sangkar, Saptojo Penara, Saptojo Penara Yayi dan Saptojo Chinoiserie.

Motif Saptojo Candi contohnya, dikembangkan oleh tim Sapto Djojokartiko dengan mengambil inspirasi dari bentuk kokoh struktur candi yang dibangun di masa-masa kejayaan Kerajaan Budha di masa lalu di Indonesia. Oleh karena itu motif tersebut menonjolkan banyak garis-garis tegas dan motif geometri.

Baca: Gaya Edgy Paula Verhoeven Mencuri Perhatian di Citayam Fashion Week

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."