Gaya Edgy Paula Verhoeven Mencuri Perhatian di Citayam Fashion Week

Paula Verhoeven bersama Bonge bergaya di Citayam Fashion Week. Foto: Instagram/@paula_verhoeven

mode

Gaya Edgy Paula Verhoeven Mencuri Perhatian di Citayam Fashion Week

Selasa, 19 Juli 2022 20:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Keriuhan hadirnya para remaja dari Citayam dan Bojonggede, Jawa Barat, yang berkumpul di kawasan Dukuh Atas - BNI City Sudirman, Jakarta mengundang perhatian banyak pihak. Mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat , Anies Baswedan hingga model Paula Verhoeven

Para remaja mengenakan pakaian dengan berbagai mode sehingga mirip street fashion atau street style. Bahkan warganet menyebut fenomena ini dengan istilah street style ala Citayam Fashion Week. 

Paula yang memang seorang model akhirnya "turun gunung" melenggang bersama para remaja dari Citayam. Dalam laman reels Instagram yang diunggah pada Selasa 19 Juli 2022 tampak ibu dua anak ini enjoy berjalan di atas landasan pacu atau runway berupa trotoar dan zebra cross jalanan. 

Tampak dalam video, Paula turun dari kendaraannya dengan mengenakan long coat bulu warna cokelat, ripped jeans, dan bucket hat. Tak lama ia berjalan menuju keramaian dan bersalin rupa melepas coatnya. Istri Baim wong ini bergaya street style dengan tampilan edgy serbahitam. Bagian atas ia mengenakan shirt pendek dengan lapisan inner warna silver berkilau. Lalu sebagai bawahan ia mengenakan ripped jeans hitam, dan flat shoes putih. 

Tertangkap dalam video, Paula sedang mengarahkan gaya para model baru yang tertarik pada fenomena street fashion. Akhirnya mereka pun bisa jalan berdampingan denga model sungguhan, Paula Verhoeven. 

Sebagai informasi, mengutip laman JD Institute of Fashion Technology, street fashion yang dekat dengan street style dapat didefinisikan sebagai gaya pakaian tertentu yang berasal dari budaya fashion di jalanan. Umumnya pakaian yang digunakan tidak berpatokan dengan musim mode tertentu. Bahkan terkadang jauh berbeda dengan mode arus utama karena didasarkan pada selera individualisme.

Sedangkan menurut laman Artsandculture, street fashion adalah selera gaya orang-orang kreatif yang mengambil segala macam ide, baik dari musik, olahraga, mode, dan sejenisnya, kemudian mengekspresikan nilai-nilai pribadi mereka melalui pakaian. Tidak ada norma tertentu yang membatasi kekreatifan dalam berekspresi mengenakan pakaian di street fashion. Namun, tentu saja asas kesopanan tetap diperhatikan.

Baca: Ingat Pesan Ustad, Paula Verhoeven Ajarkan Surah Alquran Ini kepada Dua Putranya