Kerry Washington Bicara Arti Cantik dan Menua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kerry Washington. Foto: Instagram/@kerrywashington

Kerry Washington. Foto: Instagram/@kerrywashington

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Kerry Washington ungkap arti cantik dan menua baginya. Menurut pemeran Olivia Pope di serial Scandal itu, pandangannya soal cantik berubah pada beberapa tahun belakangan ini, terutama di masa pandemi. Ia lebih memikirkan cantik versinya, bukan apa yang membuatnya terlihat cantik bagi orang lain.

"Makna cantik bagi saya, berbeda dengan penampilan saya di karpet merah atau saat akting. Cantik bagi saya lebih memikirkan bagaimana saya ingin merasakan keindahan hari ini," ujarnya seperti dikutip laman Purewow, 5 Agustus 2022.

"Ini adalah perubahan yang menjadi sangat nyata bagi saya selama pandemi karena untuk pertama kalinya, saya tidak mendefinisikan kecantikan saya berdasarkan faktor eksternal seperti acara penghargaan atau pemotretan majalah. Dalam praktiknya, saya pikir banyak hal yang berkaitan dengan cantik seperti saya mengungkapkan bagian terbaik dari diri saya dengan cara yang saya inginkan," tambahnya.

Bicara soal penuaan, perempuan 45 tahun itu memilih menerima fase tersebut daripada selalu tampil awet muda.

"Saya senang berada di sini (proses penuaan). Ketika saya jauh lebih muda, saya sering mendengar wanita berusia 40-an, 50-an, dan 60-an mengatakan bahwa itu semakin baik. Bahwa hidup menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia," tuturnya.

"Pada saat itu, saya bertanya-tanya apakah itu benar. Sekarang, di pertengahan 40-an, saya percaya itu karena saya lebih sehat, lebih bahagia, lebih kuat, dan lebih waras daripada yang pernah saya alami dalam hidup saya dan saya sangat bersyukur untuk itu," jelasnya.

Kerry menyadari bahwa ia tidak bisa mengontrol waktu dan penuaan. Jadi, ia memilih membuat proses penuaan dengan sebahagia mungkin. Kerutan atau lipatan yang muncu di wajah adalah guratan kehidupan baginya.

"Yang lebih penting bagi saya, saya bisa bertahan lama, sehat, dan bahagia dengan tubuh yang saya miliki, daripada ingin awet muda," ungkapnya.

Untuk merawat kesehatan kulitnya, Kerry menyebutkan pentingnya pemakaian tabir surya, bahkan lebih baik dipakai sejak remaja.

"Ini (tabir surya) memberi saya cara untuk melindungi dan melestarikan kulit saya, sehingga saya dapat terus tampil di dunia sebagai versi terbaik dari diri saya sendiri. Ini juga melindungi saya dari kerusakan yang tidak semestinya dan kanker kulit yang dapat berasal dari terlalu banyak paparan sinar UV. Saya menganggapnya seperti baju besi ekstra yang saya kenakan sebelum saya melangkah keluar," tukasnya.

Untuk kiat menjaga kebugaran tubuh, Kerry Washington upayakan bergerak sesering mungkin dalam setiap hari. "Entah itu berjalan dengan teman, atau berenang atau kelas dansa atau yoga—apa pun itu, bergeraklah sesering mungkin," tandasnya.

PUREWOW

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."