Makna Cantik ala Jennifer Lopez, Merawat Kulit untuk Percaya Diri

Jennfer Lopez. Instagram.com/@jlo

kecantikan

Makna Cantik ala Jennifer Lopez, Merawat Kulit untuk Percaya Diri

Rabu, 27 Juli 2022 16:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan memiliki makna kecantikan masing-masing, demikian pula dengan penyanyi Jennifer Lopez. Menurut istri Ben Affleck ini, kecantikan berarti perawatan diri yang mengarah pada kepercayaan diri. 

"Saya merasa paling percaya diri ketika saya mulai tidur, melatih afirmasi saya dan melakukan perawatan kulit, kebugaran, dan rutinitas pola makan saya. Ketika saya keluar dari ritme, saya bukan diri saya sendiri." Dia mengatakan itu sebanding dengan persiapan untuk pertunjukan. "Semakin banyak latihan yang saya dapatkan, semakin konsisten saya dalam latihan, semakin percaya diri saya ketika saya naik ke atas panggung."

Apakah kepercayaan diri itu diperlihatkan selama pertunjukan di Super Bowl atau saat berjalan di peragaan busana Versace, Lopez terus memukau dunia dengan kecantikan awet mudanya. "'Kecantikan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa' selalu menjadi mantra pribadi saya karena saya berada dalam bisnis di mana kaum muda dimuliakan dan orang-orang mencoba menulis, terutama wanita, pada waktu tertentu," katanya. 

"Ini seperti, 'Oh, Anda tidak lagi membuat film untuk Anda. Kami tidak menginginkan musik Anda lagi.' Tumbuh dewasa, saya mengagumi orang-orang seperti Diana Ross dan Cher dan Tina Turner, dan mereka berusia 50-an dan mereka cantik dan hampir menjadi milik mereka sendiri pada waktu itu."

Dia juga ingin menyingkirkan frasa tertentu. "Saya percaya Anda dapat terlihat dan merasa luar biasa dan seksi pada usia berapa pun. Saya sangat tidak menyukai ungkapan, 'Anda terlihat bagus untuk usia 40 tahun, atau Anda terlihat bagus untuk usia 30 tahun, Anda terlihat bagus untuk usia 50 tahun.' Bagaimana kalau Anda hanya 'Anda terlihat baik?'

Seseorang yang berpikir dia terlihat baik dulu dan sekarang adalah Affleck. "Dia seperti, 'Aku menyukaimu ketika kamu tidak mengenakan apa-apa. Tidak ada rambut, tidak ada riasan, hanya kamu di kulitmu sendiri," katanya.

"Dia sangat menghargai itu. Dan itu membuatku merasa sangat percaya diri dan cantik. Seseorang dapat melihat esensi dari siapa dirimu dan hanya kulitmu dan bahwa aku menjaganya dan dia menghargai itu. Itu membuatku merasa sangat cantik juga."

Baca: Ulang Tahun ke-53, Jennifer Lopez Rilis Produk Body Care dengan Cara Unik